Monday, April 15, 2024
Daerah1.000 Orang Terima Paket Sembako dari PWP Pertamina RU VI

1.000 Orang Terima Paket Sembako dari PWP Pertamina RU VI

Indramayu – Menghadapi meningkatnya harga-harga bahan kebutuhan pokok di dalam negeri, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan menunjukkan kepedulian dengan menggelar kegiatan bakti sosial.

Pada Kamis (22/2/2024), PWP Pertamina RU VI menyalurkan 1000 paket sembako untuk masyarakat sekitar Kilang Balongan.

Bantuan sembako ini diarahkan kepada mayoritas dhuafa lansia di Desa Balongan, Majakerta, Sukaurip, Tegalurung, Singajaya, dan Desa Singaraja. Proses penyaluran dilakukan melalui kantor desa setempat untuk memastikan penerima manfaat yang tepat.

Penerima bantuan tidak hanya terbatas pada dhuafa lansia, tetapi juga melibatkan tukang becak, asisten rumah tangga, tukang sampah, hingga tukang sapu yang mencari nafkah di lingkungan Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Ketua PWP RU VI Balongan, Metha Sugeng Firmanto, menyampaikan bahwa paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan kebutuhan lainnya adalah wujud perhatian dan kepedulian PWP RU VI terhadap masyarakat sekitar.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari program kerja Bidang Sosial dan Budaya PWP RU VI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PWP ke-24.

“Santunan paket sembako ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat penerima, dan kami berdoa untuk kelancaran operasional Kilang Balongan,” ujar Metha.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Sugeng Firmanto, turut menyambut baik program santunan 1000 paket sembako yang dilakukan PWP RU VI.

Mengingat kondisi saat ini dengan harga-harga kebutuhan pokok yang naik, Sugeng menyatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, tetapi tetap selaras dengan program CSR perusahaan untuk memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat,” ungkap GM Sugeng.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini