Sunday, May 19, 2024
Daerah250 Anak Yatim Mendapat Santunan Ramadan dari Pertamina Balongan

250 Anak Yatim Mendapat Santunan Ramadan dari Pertamina Balongan

Indramayu – Sebanyak 250 anak yatim mendapatkan santunan dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan.

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung oleh Direktur Optimasi Feedstock & Product PT KPI, Sani Dinar Saifuddin dan General Manager Pertamina RU VI Balongan, Diandoro Arifian.

Kegiatan simbolis ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan beberapa waktu lalu di Gedung PWP Perumahan Pertamina Bumi Patra, Indramayu.

Pada kesempatan tersebut, Sani Dinar mengatakan momentum ini diharapkan menjadi jalan berkah bagi para pekerja Kilang agar dijauhkan dari musibah dan dilancarkan pekerjaannya.

Sani juga selalu mengingatkan agar para pekerja selalu mematuhi dan menerapkan aspek health, safety and environment (HSE) Golden zrules agar tidak ada insiden sekecil apapun.

“Utamakan safety dalam bekerja, jangan lengah, selalu berdoa. Dan do’a dari anak yatim ini kita harapkan diijabah oleh Allah SWT agar semua sehat dan selamat selama bekerja,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Diandoro Arifian juga mengungkapkan kalau kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulain perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Ia menambahkan meskipun bisnis utama Kilang balongan adalah memproduksi kebutuhan BBM dalam negeri, namun kewajiban dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan tak boleh dilupakan.

“Kesuksesa melaksanakan pekerjaan bukan hanya didukung dari SDM dan teknologi yang kita miliki, namun juga berkat dukungan doa seluruh masyarakat dan ridho dari Allah SWT,” ungkap Diandoro.

Untuk rincian total santunan pada ramadan tahun ini dijelaskan oleh Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Muhammad Zulkifli.

Ia menjelaskan Pertamina Balongan menyalurkan santunan sebesar Rp75 juta. Ia merinci Rp50 juta untuk santunan anak yatim, serta sisanya disalurkan guna memberi bantuan kepada sejumlah yayasan pondok pesantren, masjid, dan musala.

“Santunan maupun bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Pertamina, semoga memberikan manfaat dan keberkahan untuk kita semua,” pungkas Zulkifli.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini