Sunday, May 19, 2024
Daerah868 Calon Haji Asal Sumedang Siap Berangkat, Mayoritas Petani

868 Calon Haji Asal Sumedang Siap Berangkat, Mayoritas Petani

Sumedang – Ratusan calon jemaah haji dari Kabupaten Sumedang telah siap untuk diberangkatkan dalam ibadah haji tahun 2024.

Mayoritas dari mereka adalah petani, demikian yang disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Sumedang, Rahmat Hidayat.

Menurut Rahmat, sebanyak 868 calon jemaah haji dari Sumedang telah tercatat untuk kemungkinan berangkat dalam ibadah haji tahun ini.

“Di tahun 2024, sekitar 868 calon jemaah haji dari Sumedang siap untuk berangkat ke tanah suci. Mereka akan diberangkatkan dalam tiga kloter yang berbeda,” ujar Rahmat pada Kamis (2/5/2024) kemarin.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan bahwa terdapat tiga kloter nasional yang direncanakan akan diberangkatkan ke tanah suci, yaitu kloter 8, 15, dan 23.

Pemberangkatan pertama direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2024 mendatang.

“Kloter pertama, yang merupakan kloter tingkat Kabupaten Sumedang, akan berangkat pada tanggal 18 Mei mendatang. Secara nasional, mereka termasuk dalam kloter 8,” tambahnya.

Rahmat juga mengungkapkan bahwa hampir 50 persen dari calon jemaah haji di Sumedang adalah petani.

“Mayoritas dari mereka adalah buruh tani. Dari total calon jemaah haji yang berangkat, hampir semuanya berasal dari kalangan petani,” jelas Rahmat.

Proses pemberangkatan calon jemaah haji dari Sumedang akan dilakukan melalui Embarkasi Haji Indramayu, kemudian dilanjutkan dengan penerbangan melalui Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.

Sementara itu, Rahmat juga mengingatkan kepada para calon jemaah haji untuk tetap menjaga kondisi kesehatan mereka sebelum diberangkatkan.

“Kami menyarankan kepada para calon jemaah haji asal Sumedang untuk tetap menjaga kondisi kesehatan mereka sebelum berangkat,” tutupnya.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini