Sunday, May 19, 2024
OlahragaAFC U23, Skuad Garuda Muda Tertinggal 0-1 dari Qatar

AFC U23, Skuad Garuda Muda Tertinggal 0-1 dari Qatar

Doha – Dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 atau AFC U23, Indonesia menemui kesulitan saat berhadapan dengan Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (15/4/2024).

Tim Garuda Muda tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah, Qatar, dengan penalti yang sukses dieksekusi oleh Khaled Ali jelang turun minum.

Qatar tampil agresif sejak awal pertandingan, mengancam gawang Indonesia sejak menit ke-3. Saif Eldeen Hassan hampir mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Mostafa Meshaal, namun sundulannya berhasil diamankan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Peluang emas kedua bagi Qatar datang di menit ke-17, saat Mahdi Salem berhasil menemukan ruang kosong di tepi kotak penalti Indonesia. Namun, usahanya itu masih bisa diredam oleh Ernando.

Tak berhenti di situ, Qatar kembali mengancam di menit ke-29 melalui Ahmed Al Rawi, yang gagal memanfaatkan serangan balik dengan baik.

Indonesia tidak menyerah begitu saja. Mereka juga menciptakan beberapa peluang, termasuk lemparan ke dalam Pratama Arhan yang disambut oleh Muhammad Ferrari. Namun, sundulan Ferrari berhasil diantisipasi oleh kiper Qatar, Youssef Abdullah.

Tim Merah Putih hampir menyamakan kedudukan di menit ke-39 melalui tendangan Rafael Struick. Namun, tendangan tersebut hanya membentur tiang gawang Qatar sebelum akhirnya keluar lapangan.

Namun, nasib buruk menimpa Indonesia menjelang jeda babak pertama. Di menit ke-44, wasit memberikan penalti kepada Qatar setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Rizky Ridho terhadap Mahdi Salem di dalam kotak penalti. Khaled Ali yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Ernando, membawa Qatar unggul 1-0.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Qatar U-23:

  1. Youssef Abdullah
  2. Saif Eldeen Hassan
  3. Mohammed Aiash
  4. Hashmi Al Hussain
  5. Abdullah Al Yazidi
  6. Mostafa Meshaal
  7. Naif Al Hadrami
  8. Khaled Ali
  9. Jassem Gaber
  10. Mahdi Salem
  11. Ahmed Al Rawi

Indonesia U-23:

  1. Ernando Ari Sutaryadi
  2. Muhammad Ferrari
  3. Komang Teguh
  4. Rizky Ridho
  5. Rio Fahmi
  6. Pratama Arhan
  7. Ivar Jenner
  8. Marselino Ferdinan
  9. Arkhan Fikri
  10. Witan Sulaeman
  11. Rafael Struick

Pertandingan babak kedua akan menjadi momen krusial bagi Indonesia untuk mencari kebangkitan dan meraih hasil yang positif dalam laga ini.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini