Friday, June 14, 2024
DaerahAntusias Warga Sambut Rekonstruksi Jalan Sindangkerta - Tawangsari oleh Pemkab Indramayu

Antusias Warga Sambut Rekonstruksi Jalan Sindangkerta – Tawangsari oleh Pemkab Indramayu

Indramayu – Jalur alternatif yakni Jalan Sindangkerta – Tawangsari yang menghubungkan antara Kecamatan Lohbener dengan Kecamatan Arahan kerap dikeluhkan warga.

Salah satu keluhan datang dari warga Desa Sukasari, Sudra. Ia mengungkapkan kondisi jalan yang tidak enak ketika dilewati. Kondisinya mayoritas licin dan tertutup lumpur apabila datang musim penghujan.

“Makanya banyak yang lebih memilih lewat jalur sebelah selatan yang relatif bagus,” tutur Sudra, dalam Bahasa Indramayu kepada media ini, pada Selasa (28/5/2024).

Saat mendapatkan informasi perihal ruas jalan tersebut bakal segera direkonstruksi, Sudra sumringah. Ia, juga pengguna jalan yang lainnya, mengaku senang apabila jalan ini segera diperbaiki.

“Oh jelas senang sekali jika segera diperbaiki,” lanjutnya dengan muka sumringah.

Ihwal rekonstruksi ruas Jalan Sindangkerta – Tawangsari ini memang sudah menjadi rencana kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu.

Menurut Kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, ruas jalan tersebut sudah masuk kedalam rencana eksekusi dalam waktu dekat ini.

Menurut pria yang akrab disapa Yayat ini, rekonstruksi jalan yang menghubungkan antara Desa Sindangkerta. Kecamatan Lohbener, dan Desa Tawangsar, Kecamatan Arahan ini merupakan bentuk komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina.

“Ini komitmen Bupati Nina dalam mewujudkan infrastruktur yang memadai agar kesejahteraan masyarakat lebih meningkat,” terangnya.

Menurutnya jalan yang kerap dilalui untuk akses pertanian itu tinggal menunggu finalisasi saja. Ia berharap tidak ada aral melintang sehingga pengerjaannya bisa segera terlaksana.

“Mohon do’anya agar pekerjaan tersebut bisa terlaksana dengan baik, dan lebih penting lagi bisa membawa manfaat bagi warga penggunanya,” tutup Yayat.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini