Tuesday, April 23, 2024
DaerahBambang Hermanto: Harus Ada Pemanfaatan Jaringan Gas di Indramayu dan Cirebon

Bambang Hermanto: Harus Ada Pemanfaatan Jaringan Gas di Indramayu dan Cirebon

Indramayu – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) berkewajiban untuk memastikan ketersediaan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di tanah air.

Dalam menjalankan mandatnya itu, BPH Migas mesti melakukan sinergi dengan berbagai pihak agar hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Hermanto dalam kegiatan “Sosialisasi Sinergitas BPH Migas dan DPR RI” di Hotel Prima Indramayu, Rabu (12/4/2023).

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan agar BPH Migas mampu bersinergi dalam menyalurkan BBM dan jaringan gas untuk rumah tangga pedesaan serta perkotaan di wilayah Indramayu dan Cirebon.

Saat ini hal tersebut dirasakannya masih belum maksimal. Sehinga ia meminta juga agar PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Balongan RU VI harus dapat mendukung rencana tersebut.

“Penyaluran pemanfaatan gas bumi untuk rumah tangga di Kabupaten Indramayu dan Cirebon ini kelanjutan dari penyaluran pemanfaatan gas bumi untuk rumah tangga yang telah dilakukan untuk rumah susun di Jabodetabek,” terang Bambang.

Ia berharap dengan acara ini, ia bisa membawa aspirasi untuk ditindaklanjuti sebagai bahan masukan di DPR RI. Kelak aspirasi tersebut bisa menjadi masukan pembuatan regulasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri dari pihak BPH Migas, Pertamina RU VI, dan masyarakat umum yang diundang.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com