Saturday, July 20, 2024
EkonomiBazma Pertamina RU VI Serahkan Bantuan Gerobak ke 4 Pedagang di Indramayu

Bazma Pertamina RU VI Serahkan Bantuan Gerobak ke 4 Pedagang di Indramayu

Indramayu – Empat pedagang UMKM di sekitar Kabupaten Indramayu mendapatkan bantuan gerobak dan perlengkapannya dari Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU VI Balongan.

Penyerahan ini dilakukan oleh Ketua Bazma RU VI, Ari Wicaksono, yang didampingi oleh beberapa pengurus Bazma dan perwakilan pekerja seperti M. Maulana K., Mirwan Prasetyo S., dan Hari Pridana di halaman Kantor Bazma, Perumahan Bumi Patra Indramayu, pada hari Selasa (04/7/2024) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ari Wicaksono berpesan kepada penerima bantuan untuk merawat gerobak dengan baik, menggunakan sesuai keperluan, dan hanya menjual makanan yang sesuai syariat.

“Saya minta kepada ibu untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan,” ujar Ari.

Ia juga menambahkan agar penerima menjaga kebersihan lapak dagang untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan tidak menjual gerobak tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Mahdi, perwakilan pengurus Bazma, menyatakan bahwa bantuan gerobak ini berasal dari dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) Pekerja RU VI serta bantuan dari CSR RU VI.

“Masing-masing pedagang menerima bantuan gerobak, perlengkapan memasak beserta isinya, dan dana pembinaan sebesar Rp 4.600.000, sehingga total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 18.400.000,” ungkap Mahdi.

Salah satu penerima bantuan, Sovi, merasa sangat senang dengan bantuan gerobak dagang tersebut.

“Saya sangat senang menerima bantuan ini, semoga dagangan kami nantinya laris manis,” ucap Sovi.

Ibu Sovi dan penerima bantuan lainnya juga mendoakan agar para pekerja Kilang Balongan selalu dilindungi dan diberi keselamatan serta agar Kilang Balongan selalu beroperasi dengan lancar.

Di tempat terpisah, Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu pertumbuhan ekonomi usaha mikro serta meningkatkan kesejahteraan pedagang UMKM di Indramayu.

“Kilang Balongan selalu mendukung pemberdayaan masyarakat baik melalui program-program CSR ataupun bantuan yang bersifat charity untuk mendukung pembangunan masyarakat dan daerah di Indramayu,” tandas Zulkifli.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini