Saturday, July 20, 2024
DaerahBekali Pengawas Konstruksi, Dinas PUPR Indramayu Gelar Bimtek

Bekali Pengawas Konstruksi, Dinas PUPR Indramayu Gelar Bimtek

Indramayu – Untuk meningkatkan kualitas pengawasan pekerjaan konstruksi di Kabupaten Indramayu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu menggelar bimbingan teknis.

Kegiatan dengan tajuk “Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi Quality Surveyor Untuk Pengawas Pekerjaan Konstruksi Pada Dinas PUPR Kabupaten Indramayu” ini berlangsung di Aula Dinas PUPR, dari Senin (29/1/2024) hingga Rabu (31/1/2024) mendatang.

Menurut Kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti, S.T., M.Si., melalui Kepala Bidang Bangunan dan Bina Konstruksi, Leila Indrayati, S.T., M.E., kegiatan ini didasarkan pada UU Nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

“Dalam aturan tersebut, pengawasan terhadap penerapan penyelenggaraan jasa konstruksi perlu dilakukan salah satunya oleh pemerintah daerah,” ungkap Leila Indrayanti, pada Senin (29/1/2024).

Dinas PUPR Indramayu, lanjut Leila, berupaya melaksanakan amanat undang-undang tersebut. Selain tentu saja, menurutnya, pengawasan terhadap pelaksanaan konstruksi dibutuhkan agar pekerjaan semakin berkualitas.

Leila melanjutkan, adanya tuntutan mutu terhadap produk konstruksi yang berkualitas semakin tinggi. Sehingga perlu adanya pembekalan untuk mewujudkan tertibnya penyelenggaraan jasa konstruksi yang sesuai dengan standar dan regulasi yang berlaku.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan di bidang jasa konstruksi termasuk kegagalan bangunan yang mungkin terjadi di masa yang akan datang.

“Sehingga mutlak diperlukan pengendalian dan pengawasan pekerjaan konstruksi yang semakin baik,” jelas Leila.

Dengan begitu kegiatan bimbingan teknis ini, tambahnya, menjadi kesempatan yang tak boleh disia-siakan oleh para Pengawas Pekerjaan Konstruksi. Mereka harus menjadi peserta dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini secara optimal dari awal hingga akhir.

“Dengan bekal yang maksimal untuk para pengawas, kami berharap mulai sekarang kualitas konstruksi di Indramayu semakin baik,” tutup Leila.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini