Thursday, May 23, 2024
DaerahBelasan Komunitas Mobil Kumpul di Islamic Center Indramayu, Ada Apa?

Belasan Komunitas Mobil Kumpul di Islamic Center Indramayu, Ada Apa?

Indramayu – Belasan komunitas mobil yang tergabung dalam Mobil Indramayu Bersatu (MIB) menggelar kopi darat gabungan (kopdargab) di halaman Islamic Center Indramayu, Jumat (7/4).

Kopdargab ini diikuti oleh ratusan pehobi mobil berbagai merek yang tergabung dalam komunitas masing-masing.

Menurut koordinator kegiatan, Eka, paguyuban ini dibuat untuk meningkatkan ‘guyub’ sesama pecinta mobil.

“Tujuannya mempererat tali silaturahmi,” ungkap Eka.

Kegiatan yang bertepatan dengan bulan suci ramadan ini juga diisi denga berbagi takjil kepada pengguna jalan di sekitar Bunderan Mangga Indramayu.

Sementara itu menurut Penasehat MIB, Trisula Baedi, meskipun paguyuban ini berlatar otomotif, namun komunitas gabungan ini bergerak dalam banyak hal di tengah masyarakat.

MIB ini selain bergerak di bidang otomotif dan keamanan serta keselamatan berlalu-lintas, juga bergerak di bidang kemanusiaan, ekonomi kreatif dan UMKM, serta kebencanaan.

“Kami berharap MIB bisa menjadi potensi daerah yang berfungsi sebagai pendukung program-program Pemerintah Kabupaten Indramayu,” ungkap Ketua KONI Kabupaten Indramayu ini.

MIB sendiri beranggotakan setidaknya seribu orang. Mereka berasal dari berbagai komunitas mobil yang ada di Indramayu, Cirebon, dan Majalengka.

Tercatat ada Baleno Club Indonesia (BCI Wiltogbon), Panthere Wong Dewek (PWD), MIxMobil Community (MMC), Agya Alya Holic (AAH), Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI), Daihatsu Zebra Club (ZEC Chapter Ciayumajakuning).

Kemudian ada Komunitas Hijet Trobbos, Komunitas Mobil Barang (Kombi), Daihatsu Sigra Indonesia (DASI Ciayumajakuning), Honda Brio Community (HBC Chapter Indramayu), dan Keluarga Vios Limo Indonesia (KVLI).

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini