Thursday, July 25, 2024
DaerahBupati Nina Agustina Raih Penghargaan dari Menpora

Bupati Nina Agustina Raih Penghargaan dari Menpora

Indramayu – Bupati Indramayu, Nina Agustina, kembali menerima penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan kepadanya atas capaian pembangunan sarana olahraga.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, di Jakarta International Velodrome, Sabtu (9/9/2023) malam.

Penganugerahan tersebut diberikan dalam momentum Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XL yang juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengatakan pengembangan olahraga harus menerapkan konsep sportainment. Sehingga bisa menarik minat masyarakat dalam upaya membudayakan olahraga.

“Manfaat sportainment dari hulu hingga hilir. Hulunya pengembangan pendidikan dan pelatiha, dan hilirnya pemberdayaan ekonomi,” ungkap Menpora.

Pada kesempatan yang sama, Menhan Prabowo juga mengatakan, olahraga harus menjadi kegiatan prioritas bagi masyarakat Indonesia. Jika sudah menjadi budaya, maka kesehatan dan prestasi akan muncul beriringan.

Bupati Nina diberikan penghargaan dalam kapasitasnya sebagai pembina olahraga di daerah dimana telah banyak sarana olahraga yang dibangunnya.

Diketahui, sejak pertama kali memimpin Indramayu sejak 2021, Bupati Nina telah merehab gedung PABBSI, merehab GOR Darma Ayu, voli pasir, area Sport Center, high mast atletik, lintasan balap, serta rehab GOR Singalodra.

Selanjutnya, pada tahun 2022, telah dibangun satu GOR Serbaguna, empat lapangan futsal, tiga lapangan bola voli. Hingga pada tahun 2023, bertambah ada 11 lapangan voli, satu lapangan panahan, dan sepuluh lapangan tenis meja untuk masyarakat umum di desa-desa.

Hal tersebut diamini Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih, yang mengaku jika anggaran pembinaan untuk organisasi olahraga seperti KONI, NPCI, serta KORMI terbilang fantastis.

“Harapannya hal itu bisa mendongkrak prestasi olahraga Kabupaten Indramayu,” terang Trinani.

Prestasi olahraga Indramayu juga dibawah Bupati Indramayu mengalami peningkatan. Misalnya prestasi Indramayu di Porda yang sebelumnya berada di peringkat ke 18 pada Porda 13 tahun 2018, kini meningkat di peringkat 14 pada Porda 14 tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Indramayu, Trisula Baedi. Dimana menurutnya prestasi ini merupakan sebuah kebanggan. Sebab selain pembangunan sarana dan prasarana olahraga, Bupati Nina juga komitmen dalam meningkatkan prestasi.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini