Sunday, May 19, 2024
DaerahBupati Nina Agustina Temui Buruh di Pendopo

Bupati Nina Agustina Temui Buruh di Pendopo

Indramayu – Pada peringatan Hari Buruh Internasional, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh di wilayah tersebut.

Acara yang berlangsung di Pendopo Indramayu pada Rabu (1/5/2024) tersebut menjadi momentum penting bagi pemerintah setempat untuk menyoroti kondisi pekerja.

Nina Agustina menggarisbawahi perlunya peningkatan kesejahteraan buruh secara bertahap. Salah satu langkah yang diusung adalah melalui peningkatan kerjasama dan pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan untuk menerapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) bagi para pekerja.

Selain itu, perlindungan sosial seperti ketenagakerjaan dan kesehatan juga menjadi fokus penting.

“Perusahaan harus memastikan pembayaran sesuai dengan UMK karena pekerja merupakan bagian integral dari komunitas lokal kita,” tegas Nina.

Pemkab Indramayu juga terus berkomitmen untuk mencapai kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya adalah dengan menyiapkan 6 kawasan industri yang mendukung upaya industrialisasi, memperluas peluang investasi bagi investor di Kabupaten Indramayu.

Peringatan May Day di Kabupaten Indramayu memiliki ciri khas tersendiri. Bupati Indramayu secara khusus mengundang perwakilan serikat pekerja untuk berdialog dan menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh para pekerja saat ini.

Tanggapan positif pun datang dari para pekerja, yang melihat kesempatan ini sebagai momen untuk mengungkapkan aspirasi mereka. Hadi, salah satu perwakilan serikat pekerja, menyatakan keberbedaan peringatan May Day tahun ini karena adanya ruang bagi para pekerja untuk berbicara langsung dengan Bupati Indramayu Nina Agustina.

“Pekerja telah menyampaikan aspirasi mereka kepada Bupati Indramayu dan segera mendapatkan respon, ini sangat luar biasa,” ujar Hadi.

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Nonon Citra Wulandari, menjelaskan bahwa minggu depan akan diadakan pertemuan antara Bupati Indramayu dengan berbagai perusahaan di wilayah tersebut.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini