Sunday, May 19, 2024
DaerahBupati Nina Berharap Pabrik Sepatu di Indramayu Buka Lapangan Kerja yang Luas

Bupati Nina Berharap Pabrik Sepatu di Indramayu Buka Lapangan Kerja yang Luas

Indramayu – Kabupaten Indramayu semakin meneguhkan posisinya sebagai destinasi investasi yang menarik dengan dilakukannya groundbreaking pembangunan pabrik sepatu PT. Sun Bright Lestari di Jalan Raya Indramayu – Cirebon, Kecamatan Krangkeng. Pabrik megah ini menjadi simbol komitmen investasi yang kuat di wilayah tersebut.

Chairman Fulgent Bun International Holding, Ltd, Mr. Mark Lin, menyatakan bahwa pemilihan Kabupaten Indramayu sebagai lokasi pembangunan pabrik tidaklah kebetulan.

Menurutnya, faktor-faktor seperti kebaikan investasi, keramahan masyarakat, dan peran aktif pemerintah daerah menjadi penentu utama dalam keputusan tersebut.

“Komitmen kami adalah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat lokal melalui penciptaan lapangan kerja,” ungkap Mark Lin.

Investasi yang ditanamkan dalam pembangunan pabrik ini mencapai angka yang mencengangkan, mencapai 1,5 triliun, menunjukkan kepercayaan yang besar dari pihak perusahaan terhadap potensi dan dukungan yang diberikan oleh lingkungan investasinya.

Pabrik sepatu yang direncanakan akan memproduksi berbagai merek terkenal ini juga memberikan harapan baru bagi tenaga kerja lokal.

Diperkirakan sebanyak 22 ribu orang, dengan 80 persen di antaranya adalah perempuan, akan terserap dalam proses produksi.

Pemilihan Indramayu sebagai lokasi pabrik ini bukan hanya untuk memanfaatkan potensi sumber daya manusia yang ada, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyambut baik langkah ini. Menurutnya, hadirnya pabrik sepatu ini akan menjadi dorongan besar bagi kemajuan ekonomi di wilayah tersebut.

“Pembangunan pabrik ini akan memberikan kesempatan bagi warga setempat, khususnya di Kecamatan Krangkeng, untuk meningkatkan keterampilan mereka,” ujarnya.

Dalam konteks ini, Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor, menegaskan komitmen pemerintah untuk memberikan dukungan penuh.

“Kami akan bekerja sama dengan Pemkab Indramayu untuk menyediakan pelatihan-pelatihan yang diperlukan bagi masyarakat sekitar pabrik,” tuturnya.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini