Saturday, July 20, 2024
DaerahGandeng PMI, Pertamina Balongan Kumpulkan 360 Kantong Darah

Gandeng PMI, Pertamina Balongan Kumpulkan 360 Kantong Darah

Indramayu – Para pekerja, mitra kerja, keluarga dan masyarakat sekitar Kilang Pertamina Balongan memiliki rasa antusias yang tinggi dalam menolong sesama melalui aksi donor darah.

Hal ini terlihat dari banyaknya pendonor yang hadir pada kegiatan donor darah yang digelar oleh Bagian Health PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan, Rabu (24/5), yang berlangsung di Gedung Patra Ayu Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Pada kegiatan donor darah ini, berkat kolaborasi antara Pertamina RU VI Balongan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu, terkumpul sebanyak 360 kantong darah dari para pendonor.

Proses pelaksanaan kegiatan turut dipantau oleh Section Head Health RU VI Anharudin yang ingin memastikan kegiatan donor darah berjalan baik sesuai prosedur kesehatan yang berlaku.

“Kami yakinkan pendonor baru bisa mendonorkan darahnya apabila lolos screening kesehatan terlebih dahulu,” kata Anhar.

Anhar menjelaskan rangkaian yang dilakukan setiap peserta sebelum mendonorkan darah di antaranya mengisi data riwayat kesehatan, tensi darah, pengecekan saturasi oksigen dalam darah, hingga pemeriksaan kadar Hemoglobin.

Kegiatan donor darah ini sendiri merupakan agenda rutin yang digelar di lingkungan perusahaan guna membantu para pasien rumah sakit yang membutuhkan darah.

Kesadaran keluarga besar Kilang Pertamina Balongan dan masyarakat sekitar untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup ini memang kian terlihat semakin tinggi.

Hal ini karena masih banyak warga yang ingin melakukan donor darah namun belum semua tertangani karena keterbatasan waktu. Untuk itu disarankan agar pekerja maupun masyarakat yang belum sempat tertangani untuk bisa melakukan donor darah di kantor PMI Indramayu.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini