Wednesday, December 6, 2023
spot_img
PolitikGolkar Indramayu Jaring Caleg Berkualitas Lewat Dikpol

Golkar Indramayu Jaring Caleg Berkualitas Lewat Dikpol

Indramayu – Seluruh partai politik mulai memanasi mesin politik mereka jelang Pemilihan Umum 2024 mendatang. Tak terkecuali untuk Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

Partai pemilik 22 kursi di DPRD Kabupaten Indramayu ini melakukan pemanasan dengan cara menggelar Pendidikan Politik (Dikpol) untuk para kadernya.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Syaefudin, Dikpol ini digelar selama dua hari, yakni sejak Sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2) di Aula Hotel Wiwi Perkasa II, Indramayu.

“Tujuannya untuk memberikan uji kelayakan dan kepatutan kepada fungsionaris,” ungkap Syaefudin yang juga Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Ia berharap dari Dikpol ini muncul kader berkualitas untuk Pemilu 2024. Jadi, tambahnya, bisa terpilih bacaleg untuk menjadi caleg tetap.

Pria yang akrab disapa Kang Udin ini juga menjelaskan bahwa perolehan 22 kursi di legislatif itu bukan tanpa sebab. Ia menyebut sebabnya karena ada mekanisme yang ketat dan penilaian khusus.

Syaefudin juga mengungkap Golkar Indramayu menargetkan bakal bertahan dengan 22 kursi tersebut. Ia memang berharap lebih, namun patokan minimalnya tetap 22 kursi.

“Kalau pun (partai) yang lain nambah kursi silakan saja. Tapi Golkar tetap 22 minimalnya,” ungkap Syaefudin.

Dalam Dikpol tersebut terungkap berbagai nama seperti Anggota DPR RI Bambang Hermanto, Dave Akbarsyah Fikarno, Yuddy Chrisnandi, dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Mutaqien Syafiuddin.

# Ikuti berita terbaru Reformasi.co.id di Google News.

PenulisFaridah

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini