Thursday, July 25, 2024
HiburanInilah Profil Jennie Blackpink, Personel Blackpink yang Turun Panggung Saat Konser di...

Inilah Profil Jennie Blackpink, Personel Blackpink yang Turun Panggung Saat Konser di Melbourne

Reformasi.co.id – Jennie Kim atau lebih dikenal dengan Jennie Blackpink merupakan salah satu pesohor dari Korea. Ia salah satu anggota girl band Blackpink.

Baru-baru ini, ia menuai sorotan karena turun dari panggung saat Blackpink sedang tampil dalam konser BORN PINK di Melbourne, Australia, 10 hingga 11 Juni 2023 kemarin.

Jennie kemudian mengklarifikasi bahwa aksi yang dilakukannya itu karena sakit. Manajemen Blackpink juga menyatakan hal yang sama, bahwa kondisi Jennie memburuk sejak check sound.

Lantas seperti apa profil Jennie Blackpink? Inilah selengkapnya.

Profil Jennie Blackpink

Jennie Kim, lebih dikenal dengan nama panggungnya Jennie, adalah seorang penyanyi, rapper, dan model asal Korea Selatan.

Ia lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Kota Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Jennie merupakan salah satu anggota dari grup musik wanita populer, Blackpink, yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2016.

Jennie tumbuh di tengah-tengah keluarga yang berhubungan dengan dunia hiburan. Ayahnya, Kim Jong-jin, adalah seorang direktur perusahaan, sementara ibunya, Kim Ji-young, adalah seorang pemilik restoran.

Dari usia yang sangat muda, Jennie telah menunjukkan minat pada seni dan musik. Ia mengikuti audisi untuk YG Entertainment pada usia 14 tahun dan akhirnya terpilih sebagai trainee di perusahaan tersebut.

Setelah menjalani pelatihan selama beberapa tahun, Jennie debut sebagai anggota Blackpink pada tahun 2016. Grup ini segera meraih popularitas yang besar dengan lagu debut mereka yang berjudul Whistle.

Sejak itu, Blackpink telah merilis berbagai lagu sukses seperti “Boombayah,” “Playing with Fire,” “Ddu-Du Ddu-Du,” dan masih banyak lagi.

Mereka dikenal karena gaya musik mereka yang energik, penampilan panggung yang mengagumkan, dan video musik yang spektakuler.

Sebagai salah satu anggota Blackpink, Jennie telah meraih banyak penghargaan dan kesuksesan dalam karirnya. Grup ini telah memenangkan berbagai penghargaan di Korea Selatan dan juga di kancah internasional.

Mereka telah tampil di berbagai konser dan acara musik di seluruh dunia, mengumpulkan jutaan penggemar setia di berbagai belahan dunia.

Selain menjadi penyanyi dan rapper, Jennie juga dikenal sebagai fashion icon. Ia sering tampil dengan gaya busana yang modis dan trendy, dan telah menjadi brand ambassador untuk beberapa merek fashion terkenal.

Dalam industri mode, Jennie dianggap sebagai salah satu selebriti paling berpengaruh di Korea Selatan dan Asia.

Jennie juga aktif di media sosial dan memiliki jutaan pengikut di platform seperti Instagram dan YouTube. Ia sering membagikan momen-momen pribadinya, foto-foto gaya busana, dan video-videonya di sana.

Hal ini membuatnya semakin dekat dengan penggemarnya dan memperkuat ikatan antara Jennie dan para penggemarnya yang disebut BLINK.

Di luar karir musiknya, Jennie juga terlibat dalam kegiatan amal. Ia telah berpartisipasi dalam kampanye sosial dan menjadi duta merek untuk organisasi-organisasi yang berfokus pada pendidikan, lingkungan, dan kesejahteraan hewan.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini