Thursday, April 18, 2024
DaerahJalan Tol Hubungkan Kertajati - Indramayu Bakal Dibangun, Kapan?

Jalan Tol Hubungkan Kertajati – Indramayu Bakal Dibangun, Kapan?

Indramayu – Akses yang menghubungkan warga Indramayu dengan Bandara Kertajati di Majalengka bakal semakin mudah. Hal ini dengan resminya rencana pembangunan jalan tol yang menghubungkan kedua wilayah.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Instagram resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kemen PUPR, yakni @pupr_bpjt. Akun tersebut mengunggah sebuah silde gambar yang merangkum proses rencana pembangunan jalan tol.

“#SobatBPJT – ada rencana pembangunan Jalan Tol ke arah Indramayu nih tepatnya Jalan Tol Kertajati – Indramayu sekaligus mendukung akses bagi masyarakat di Jawa Barat dan sekitarnya😁,” ungkap akun tersebut, Rabu (14/6/2023).

Akun tersebut juga menyebut, panjang jalan tol ini 46 kilometer. Sedangkan berdasarkan pengecekan Reformasi.co.id, maka panjang ini nyaris sama dengan jarak antara wilayah Kertajati dengan Indramayu kota.

Namun akun ini menyebut rencana ini masih belum spesifik, wilayah mana saja di Indramayu yang dilewati jalan tol tersebut. Hanya saja pembangunannya bakal dimulai pada tahun 2025 dan berakhir pada 2029.

Rencana ini memang sudah diusulkan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina. Ia meminta kepada Kemen PUPR untuk membangun jalan tol yang menghubungkan antara wilayah Kertajati dengan Indramayu.

“Sudah berkirim surat ke Kementerian PUPR, dan sudah dibalas. Intinya rencana itu bakal direalisasikan,” terang Bupati Nina beberapa waktu yang lalu.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini