PolitikJokowi Mania Resmi Berubah Nama Jadi Prabowo Mania 08

Jokowi Mania Resmi Berubah Nama Jadi Prabowo Mania 08

Jakarta – Kelompok relawan yang tergabung dalam Jokowi Mania (Joman) resmi membentuk organisasi Prabowo Mania 08. Tujuan dari pembentukan ini adalah mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Pembentukan tersebut dilakukan di tempat yang sama saat Joman juga mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo di tahun 2015 dan 2019, yakni Gedung Joang ’45 Menteng, Jakarta Pusat.

“Di tempat ini dulu Pak Jokowi juga dideklarasikan pada 2015 dan 2019,” ungkap Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer, pada Minggu (12/3).

Immanuel atau akrab disapa Noel ini sengaja memilih gedung tersebut karena sejarahnya dengan Jokowi. Ia berharap dengan begitu bisa mengulang kemenangan Jokowi dalam dua kali putaran Pilpres.

“Kami akan mengulang sejarah itu. Kami akan mengantarkan Pak Prabowo menuju 2024,” kata Noel.

Diketahui, Noel merupakan veteran relawan Jokowi yang sebelumnya membentuk relawan Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania. Namun kelompok relawan ini dibubarkannya dan memilih membentuk Prabowo Mania 08.

Menurutnya Prabowo memiliki kompetensi untuk menjadi presiden. Ia berpendapat Prabowo mampu mengantarkan tiga orang menjadi pemimpin. Yakni Jokowi, Ahok, dan Anies ketika maju kedalam Pilgub DKI.

Deklarasi ini diikuti oleh ribuan orang yang mengenakan tulisan Prabowo Mania 08. Mereka diantar menggunakan bus yang diparkir di sepanjang jalan di depan Gedung Joang ’45.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini