Thursday, April 18, 2024
HiburanKabar Duka, Benjo Eks TeamLo Meninggal Dunia Ini Sosoknya

Kabar Duka, Benjo Eks TeamLo Meninggal Dunia Ini Sosoknya

Surakarta – Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, terutama segmen komedi. Pasalnya Giyarto atau yang akrab disapa Benjo berpulang.

Benjo meninggal dunia pada Jum’at (26/5/2023) pasca dirawat di RS Dr Oen, Surakarta. Informasi ini didapat dari akun Instagram @pan9ben.

Menurut pihak keluarga, jenazah dimakamkan di TPU Untoroloyo, Mojosongo, Jebres, SUrakarta, pada Sabtu (27/5/2023) pukul 13.00 WIB.

Lantas siapakah Benjo? Buat Gen-Z, agaknya sedikit mendengar nama ini. Namun kalau disandingkan dengan nama TeamLo, agaknya agak sedikit tersambung.

Ya, Benjo merupakan mantan personel band lawak TeamLo. Band ini sampai hari ini masih eksis di belantika dunia hiburan Indonesia.

Sosok Benjo

Benjo sendiri terkenal juga dengan sebutan Benjovi kala ‘manggung’ bareng TeamLo. Grup musik asal Solo ini membuat nama Benjo cukup populer.

TeamLo sendiri terbentuk pada 28 Agustus 1997, yang terdiri dari mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Teamlo pentas di panggung-panggung kecil, seperti khitanan, acara 17 AGustus, dan lainnya.

Barula pada tahun 2000, TeamLo semakin berkibar. TPI memberikannya acara tersendiri dengan nama TeamLo Show.

TeamLo kemudian lama tak terdengar. Sempat dikabarkan bubar, namun pada 2009 TeamLo ganti personel dengan masuknya Ade, Kudil, Argo Jimmy.

Masuknya ketiga personel itu setelah Benjo dan Pangsit keluar dari TeamLo. Keduanya diketahui mendirikan band bernama Pangben.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini