Sunday, May 19, 2024
OlahragaKalah 2-1 dari Irak, Garuda Muda di Posisi Ke-4 AFC U23...

Kalah 2-1 dari Irak, Garuda Muda di Posisi Ke-4 AFC U23 Qatar

Doha – Perebutan tempat ketiga antara Indonesia vs Irak di Piala Asia U23 tahun 2024 Qatar berlangsung cukup seru.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) mulai pukul 22.30 WIB ini masih berlangsung imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Pada babak kedua sebetulnya permainan lebih condong ke Irak. terbukti, beberapa peluang berhasil diciptakan Irak.

Peluang fenomenal tercipta lewat sepakan pemain Irak yang memanfaatkan Ernando maju menjemput bola. Beruntung ada Nathan Tjoe-A-On yang berhasil menahan laju bola ke gawang Indonesia.

Ernando bahkan harus berjibaku di bawah mistar gawang karena serangan bertubi-tubi anak asuhan Radhi Shenaishil.

Skor yang tetap imbang hingga peluit akhir babak kedua ditiup wasit Majed Al-Shamrani membuat pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Dan petaka dimulai bagi Garuda Muda karena serangan Irak yang diakhiri sepakan Ali Jasim berhasil menjebol gawang Ernando pada menit ke 96. 2-1 untuk Irak.

Anak asuhan Shin Tae-Yong pun pantang menyerah. Sebetulnya mereka menguasai bola, namun kerap patah di lini pertahanan Irak yang dijaga ketat oleh Al Imam dan Tahseen.

Akhirnya, 2×15 menit babak perpanjangan waktu pun berakhir. Peluit panjang ditiup wasit dan menandai berakhirnya pertandingan perebutan tempat ketiga ini.

Skor pun bertahan 2-1 untuk keunggulan Irak. Dan ini membuat Indonesia harus rela di posisi keempat pada Piala Asia U23 Qatar kali ini.

Secara otomatis pula, Indonesia harus menghadapi tim dari Afrika Barat, yakni Guinea, untuk bisa berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini