Saturday, July 20, 2024
DaerahKetat Terapkan K3, Pertamina Balongan Capai Jam Aman Hingga 1,9 Juta Jam

Ketat Terapkan K3, Pertamina Balongan Capai Jam Aman Hingga 1,9 Juta Jam

Reformasi.co.id Proyek-proyek yang ada di Pertamina RU VI Balongan telah berjalan aman dan selamat. Terhitung hingga saat ini, jumlah jam kerja aman mencapai 1,9 juta jam.

Hal tersebut disampaikan oleh GM Project Balongan, Sugeng Firmanto, dalam kegiatan Opening Ceremony Bulan K3 di lingkungan Project Balongan, pada Jum’at (03/02).

Sugeng menjelaskan dalam sambutannya, poyek yang dilaksanakan di Kompleks Kilang balongan merupakan pekerjaan penuh risiko. Sehingga perlu penerapan aspek K3 yang ketat untuk menghindari kecelakaan kerja.

“Perlunya penerapan HSSE (Health Safety Security and Environment) yang ketat,” jelas SUgeng.

Sugeng menambahkan penerapan budaya HSSE di lingkungan Project Balongan sudah bagus, dan harus terus saling mengingatkan tentang HSE Golden Rules yakni Patuh, Intervensi, dan Peduli.

“Hingga akhir Januari 2023, proyek-proyek Revitalisasi RCC dan RDMP Pertamina RU VI Balongan telah berjalan aman dan selamat tanpa ada Medical Treatment Case, Lost Time Injury ataupun Fatality, dan telah mencapai jam kerja aman 1.943.517 jam untuk Revitalisasi RCC dan 1.243.224 jam untuk RDMP RU VI,” ungkap Sugeng.

Terakhir, Sugeng meminta semua pihak untuk memanjatkan do’a serta menjadikan proyek Revitalisasi RCC dan RDMP berjalan aman dan lancar.

Sementara itu Ketua Peringatan Bulan K3 Project Balongan, Ubai Zubairi, menyampaikan dalam peringatan Bulan K3 tahun 2023 Project Balongan mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya seminar satgas Covid-19, lomba safety campaign, quiz safety culture, donor darah, lomba kebugaran, dan lainnya.

“Semoga seluruh rangkaian acara ini berjalan lancar dan turut meningkatkan pemahaman dan penerapan budaya HSSE di lingkunga Project Balongan”, ungkap Ubai.

Kegiatan ini dihadiri para pekerja Tim Manajemen Projcet Balongan, Manager HSSE RU VI Nur Muhamad Marheliansyah, Pengurus Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), dan mitra kerja kontraktor.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

PenulisFaridah

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini