Sunday, May 19, 2024
DaerahKomitmen Bangun Indramayu, Sejumlah Proyek Diresmikan Bupati Nina

Komitmen Bangun Indramayu, Sejumlah Proyek Diresmikan Bupati Nina

Indramayu – Sejumlah proyek pembangunan yang telah selesai dilaksanakan selama tahun 2022-2023 telah diresmikan oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Peresmian Proyek Pembangunan ini berlangsung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Indramayu pada hari Jumat (6/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menjelaskan bahwa semua pembangunan yang telah dilaksanakan adalah bukti nyata dari komitmen mereka untuk terus meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik di Kabupaten Indramayu.

Proyek-proyek ini mencakup berbagai sektor, mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, hingga fasilitas umum.

“Pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu akan terus berlanjut dan akan dilaksanakan secara bertahap,” tegas Nina.

Pada kesempatan ini, diketahui proyek-proyek pembangunan yang telah selesai mencakup rehabilitasi gedung SD sebanyak 85 ruangan, rehabilitasi gedung SMP sebanyak 50 ruangan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan sebanyak 76 unit.

Kemudian ada rehabilitasi gedung pelayanan kesehatan sebanyak 4 gedung, pembangunan dan rehabilitasi jalan sepanjang 167,2 kilometer, pembangunan sarana olahraga berupa 10 lapangan voli, dan pembangunan gedung pelayanan umum perkantoran sebanyak 7 gedung.

Selanjutnya, ada pula proyek-proyek infrastruktur yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, termasuk rehabilitasi gedung SD sebanyak 72 ruangan, rehabilitasi gedung SMP sebanyak 33 ruangan, rehabilitasi jembatan sebanyak 7 unit, rehabilitasi gedung pelayanan kesehatan sebanyak 3 unit, serta pembangunan jalan sepanjang 38,2 kilometer.

Selain peresmian proyek pembangunan, pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. Sejak tahun 2021 hingga 2023, telah dilakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak 7.956 unit.

Juga ada pembangunan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) sebanyak 1.900 unit, pembangunan utilitas air bersih sebanyak 3.410 sambungan rumah, dan penyaluran mobil desa siaga sebanyak 133 unit mobil.

“Upaya-upaya ini adalah tanda kepedulian kami terhadap masyarakat Kabupaten Indramayu, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Nina.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini