Sunday, May 19, 2024
OlahragaKomplit, Nathan Tjoe A On Siap Gabung Timnas Saat Laga Indonesia vs...

Komplit, Nathan Tjoe A On Siap Gabung Timnas Saat Laga Indonesia vs Korea Selatan

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Nathan Tjoe-A-On telah diberi izin oleh klubnya, Heerenveen, untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan U-23. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis (25/4/2024).

“Erick menyampaikan kabar baik bahwa Heerenveen, Belanda, telah mengizinkan Nathan untuk bergabung kembali dengan timnas hingga akhir Piala Asia U-23,” ujar beliau dalam keterangan resminya pada Selasa (23/4/2024) tadi malam, waktu Indonesia Barat.

Setelah mendapat izin dari klubnya, Nathan langsung berangkat ke Qatar untuk bergabung dengan timnas dan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Korea Selatan. Erick juga menyatakan bahwa keberhasilan dalam meyakinkan Heerenveen juga berkat dukungan dari berbagai pihak.

Selain upaya langsung dari Erick dalam membujuk petinggi klub Belanda tersebut, beberapa pihak lain juga turut membantu dengan berbagai pendekatan personal dan informal.

“Tentu kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan. Saat ini, fokus kami adalah pada pertandingan melawan Korea Selatan dengan kekuatan penuh,” tambah Erick.

Erick secara khusus juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah berusaha keras menyuarakan harapan agar Nathan bisa dilepas oleh klubnya, termasuk melalui media sosial.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari para pendukung yang berharap agar Nathan bisa dilepaskan oleh klubnya. Banyak komentar yang disampaikan dengan sangat sopan kepada Heerenveen melalui media sosial,” ungkap Erick.

Ini merupakan kali keempat Erick terlibat langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae Yong untuk mendapatkan skuat terbaik Timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya, Erick telah berupaya memanggil pemain-pemain pilihan Liga 1 untuk tim Garuda Muda. Erick bahkan pernah mengambil tindakan tegas dengan menghentikan sementara Liga 1 ketika klub-klub tersebut hanya bersedia melepas sembilan pemain.

Selain berhasil meyakinkan klub-klub Liga 1, Erick juga berhasil membujuk Heerenveen untuk melepas Nathan pada babak grup. Langkah serupa juga diambil oleh Erick saat berhadapan dengan klub Jepang, Cerezo Osaka, untuk meyakinkan mereka agar melepas Justin Hubner.

“Meski tidak mudah, namun akhirnya kita bersyukur bahwa seluruh pemain yang diinginkan oleh pelatih STY telah tersedia. Sekarang, tinggal upaya dan doa terbaik dari kita demi meraih hasil terbaik di babak delapan besar,” tandas Erick.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini