Sunday, May 19, 2024
DaerahMUI Indramayu Apresiasi Suksesnya Operasi Ketupat Lodaya 2024

MUI Indramayu Apresiasi Suksesnya Operasi Ketupat Lodaya 2024

Indramayu – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, KH Moh. Syatori, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia atas pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Menurutnya, operasi ini telah sukses dalam mengamankan arus mudik dan balik lebaran Idhul Fitri 1445 H di wilayah Kabupaten Indramayu.

Dalam pernyataannya, KH Moh Syatori menilai bahwa operasi yang dilakukan telah membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat pulang kampung dengan aman, nyaman, lancar, dan kondusif karena tidak ada kemacetan di jalur tol dan arteri wilayah Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Tidak hanya itu, KH Moh Syatori juga memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Polres Indramayu atas upaya dan kerja keras mereka dalam mengamankan kelancaran arus mudik.

“Pengamanan ini sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat dapat pulang kampung dengan aman, nyaman, dan lancar,” tambahnya.

KH Moh Syatori juga menyampaikan harapannya agar kesuksesan yang sama juga dapat terjadi saat pengamanan arus balik nanti.

“Semoga dalam arus balik nanti lebih sukses lagi sehingga masyarakat dapat kembali ke tempat tujuannya dengan selamat dan lancar,” ucapnya.

Operasi Ketupat Lodaya sendiri merupakan upaya gabungan TNI-Polri dalam menjaga keamanan selama musim mudik Lebaran. Dalam pelaksanaannya, TNI-Polri bekerjasama dengan unsur masyarakat dan instansi pemerintah terkait lainnya.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua pemudik yang pulang kampung,” tutur KH Moh Syatori.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh para pemudik, salah satunya adalah Ujang, seorang pemudik asal Cirebon yang beristirahat di Pos Pam wilayah hukum Polsek Karangampel.

Ujang menyatakan penghargaannya terhadap Polres Indramayu atas pengamanan, pelayanan, dan pengaturan lalu lintas yang terkelola dengan sangat baik.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Indramayu yang telah memberikan pengamanan dan pelayanan kepada kami. Selama perjalanan, tidak ada hambatan yang terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Pemudik seperti Ujang merasa aman dan nyaman dalam perjalanan mereka. Polisi pun tetap bersiaga di sepanjang jalan secara non-stop, memberikan rasa keamanan bagi para pemudik.

Hari ini, Ujang diketahui akan kembali ke tempat perantauannya di Tangerang dengan menaiki sepeda motor setelah beristirahat sejenak di Pos Pam Karangampel.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini