Sunday, May 19, 2024
EkonomiPemilik KKS Siap-Siap, Bansos Sembako Cair 3 Bulan Lewat ATM Himbara dan...

Pemilik KKS Siap-Siap, Bansos Sembako Cair 3 Bulan Lewat ATM Himbara dan PT Pos

Jakarta – Pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Sembako kepada penerima manfaat. Bansos ini akan diberikan rapel untuk tiga bulan.

Hal ini terungkap saat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerahkan data penerima ke Kementerian Keuangan. Menurut Risma, penyaluran kali ini merupakan bansos tiga bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret 2023.

Mensos Risma juga mengungkapkan pihaknya hanya menyiapkan data penerima saja. Yang melakukan transfer nantinya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Kementerian Keuangan.

“Kami mulai menyalurkan bulan Januari hingga Maret. Terus mau Idulfitri, April sampai Juni akan disalurkan kembali,” terang Risma, sebagaimana dikutip dari berbagai media, pada Selasa (7/3).

Sebelumnya, penyaluran bansos Program Sembako dilakukan melalui agen e-Waroong. Namun berdasarkan hasil evaluasi, akhirnya penyaluran itu dilakukan langsung secara tunai.

Pada penyaluran e-Waroong, bansos diberikan dalam bentuk saldo bansos di kartu KKS milik penerima manfaat. Penerima hanya mendapatkan sembako dengan nominal Rp200 ribu.

Kali ini, menurut Risma, bansos tersebut hanya akan diberikan secara tunai sejumlah Rp200.000 dan akan disalurkan secara langsung tiga bulan, sehingga berjumlah Rp600.000.

Yang perlu dicatat, jelang Idulfitri nanti sebagaimana kata Mensos, bansos ini akan dicairkan kembali dengan jumlah yang sama untuk periode April, Mei, dan Juni.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini