Friday, June 14, 2024
NasionalHarta Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo Diduga Capai Ratusan Miliar

Harta Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo Diduga Capai Ratusan Miliar

Jakarta – Pemeriksaan terhadap Rafael Alun Trisambodo terkait harta kekayaannya semakin dalam. Kali ini Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mencatat harta pejabat pajak itu mencapai ratusan miliar.

Hal itu terungkap setelah PPATK menemukan ada 40 rekening milik mantan Kepala Bagian Umum Ditjen Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Kanwil Jakarta Selatan tersebut. Puluhan rekening itu dimiliki oleh Rafael dan keluarganya.

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana, tidak menyebut rincian masing-masing rekening tersebut. Namun ia menyebutkan jumlah uang didalamnya mencapai ratusan miliar.

“Lebih dari 40 rekening. Ratusan miliar,” ungkap Ivan kepada media, Selasa (7/3).

Seluruh rekening tersebut kini masih diblokir, mengingat Rafael kini diduga melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Pemblokiran rekening Alun dan keluarganya itu dilakukan sejak pekan lalu.

Pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Alun sendiri hanya tercantum Rp56 miliar. Sehingga profil di LHKPN ini dicurigai tidak sesuai.

Ayah Mario Dandy Satriyo sendiri sempat mengajukan mundur dari ASN, namun ditolak oleh BKN. Kini ia masih menjalani pemeriksaan oleh KPK terkait kepemilikan harta kekayaannya yang tidak wajar itu.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini