Thursday, May 23, 2024
DaerahPertamina Balongan Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Cara Ini

Pertamina Balongan Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Cara Ini

Indramayu – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2023, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan berkolaborasi dengan PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Balongan (ITB) dan PT Kilang Pertamina Internasional Project Balongan akan melaksanakan kegiatan bersih pantai bersama di Pantai Tirta Ayu Balongan, Indramayu pada Sabtu (10/06) dimulai pukul 06.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan-perusahaan di bawah naungan PT Pertamina (Persero) terhadap lingkungan, khususnya di wilayah Indramayu. Partisipasi aktif Kilang Balongan dalam upaya menjaga lingkungan ini ditunjukan dengan persiapan yang telah dimulai dari jauh-jauh hari bersama dengan ITB dan Project Balongan.

Hal senada disampaikan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Mohamad Zulkifli yang secara aktif memonitor persiapan acara.

“Kami berupaya menyiapkan agenda ini sebaik mungkin dan terus berkoordinasi dengan rekan-rekan ITB & Project Balongan untuk memastikan persiapan optimal, harapannya semua dapat berjalan dengan lancar,” ujar Zulkifli.

Adapun pengelola Pantai Tirta Ayu yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan ini merupakan lokasi binaan ITB yang juga akan terlibat dalam kegiatan. Selain pengelola Pantai Tirta Ayu, kegiatan ini juga akan memberdayakan masyarakat yang berjualan di sekitar pantai dan juru parkir yang merupakan warga setempat.

Adapun pihak setempat lainnya yang terlibat yaitu Forum koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D), Forkopimda dan Forkopimcam Indramayu. Dari sisi internal RU VI, kegiatan ini turut di dukung oleh Serikat Pekerja – Pertamina Balongan Bersatu (SP-PBB), Patra Bike Comunity (PBC) RU VI yang akan menuju Pantai Tirta Ayu menggunakan sepeda dengan titik kumpul di Gor Bumi Patra, dan Patrapala RU VI.

Dengan estimasi peserta kegiatan mencapai kurang lebih 300 orang, kegiatan ini akan menjadi salah satu gelaran akbar peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2023 di Indramayu.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini