Saturday, July 20, 2024
DaerahPertamina Balongan Salurkan 132 Hewan Kurban ke Masyarakat

Pertamina Balongan Salurkan 132 Hewan Kurban ke Masyarakat

Indramayu – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dan pemangku kepentingan perusahaan dengan menyalurkan 132 hewan kurban.

Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI Balongan, Endra Setiawan, menjelaskan bahwa hewan kurban yang disalurkan terdiri dari 30 ekor sapi dan 102 ekor kambing.

Hewan-hewan tersebut dikumpulkan melalui masjid dan musala binaan BDI RU VI, antara lain Masjid Sabilul Muttaqin Bumi Patra, Masjid Nurul Iman Griya Asri, Masjid Al-Muhajirin Salamdarma, dan Mushola Alfalah Sukaurip.

“Sebagian hewan kurban disembelih di RU VI, sementara sebagian lainnya didistribusikan dalam kondisi hidup kepada pihak eksternal,” jelas Endra dikutip pada Rabu (19/6/2024).

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, menambahkan bahwa hewan kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat sekitar kilang dan perumahan Pertamina RU VI yang tersebar di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu, Kecamatan Sindang, Kecamatan Juntinyuat, pondok pesantren, hingga pemangku kepentingan perusahaan.

“Daging kurban juga didistribusikan kepada shohibul qurban dan warga yang bekerja di area Perumahan Bumi Patra, seperti asisten rumah tangga, tukang becak, tukang rumput, tukang angkut sampah, tukang sapu, petugas pembersih parit/taman, pemulung, dan pemeliharaan sipil,” ujar Zulkifli.

“Semoga hewan kurban yang disedekahkan ini memberi manfaat dan menjadi amalan sekaligus penyelamat di akhirat kelak.”

Samsul, salah satu warga Desa Balongan yang hadir untuk menjemput hewan kurban sapi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan perhatian dari RU VI.

“Alhamdulillah, setiap tahun kami mendapat jatah hewan kurban dari RU VI,” kata Samsul.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini