Thursday, April 18, 2024
EkonomiPertamina dan PLN Lakukan Kerjasama Tambah Suplai Listrik untuk Perumahan Bumi Patra...

Pertamina dan PLN Lakukan Kerjasama Tambah Suplai Listrik untuk Perumahan Bumi Patra Indramayu

Cirebon – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan bekerjasama dengan PLN untuk menambah daya listrik dari 2.180 kVA menjadi 5.190 kVA. Penambahan ini dilakukan untuk mengamankan kebutuhan listrik di Kompleks Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Kerjasama antara PT KPI Unit VI Balongan dengan PLN ini dilakukan di Hotel Aston Cirebon, pada Selasa (7/2). Untuk menandatangani perjanjian, dari PLN hadir Asisten Manager Perencanaan PLN UP 3 Indramayu, Pulung Adi Susanto, yang mewakili Manager UP 3. Sementara dari Pertamina, hadir langsung General Manager PT KPI UNit VI Balongan, Diandoro Arifian.

“Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN yang merupakan cerminan dan implementasi tata nilai AKHLAK,” ungkap Diandoro dalam sambutannya.

Diandoro juga menyebutkan kebutuhan listrik ini tidak hanya ditujukan buat perumahan Pertamina saja. Namun apabila ada kebutuhan darurat di Kilang RU VI Balongan, suplai listrik ini juga bisa dimanfaatkan.

Sementara itu Asisten Manager PLN UP 3 Indramayu, Pulung Adi Susanto, menyampaikan komitmen PLN untuk mendukung kelancaran bisnis dan operasional RU VI baik untuk perumahan maupun kilang.

Pulung juga menjanjikan aksi percepatan jika diperlukan. Ia berharap pihaknya mampu memberikan kehandalan yang terbaik untuk Pertamina RU VI Balongan. Apabila di kemudian hari diperlukan daya yang lebih tinggi, pihaknya selalu siap.

Saat ini listrik PLN di area Kompleks Perumahan Bumi Patra tak hanya dibutuhkan untuk penerangan rumah saja, namun kebutuhan kantor, gedung pertemuan, rumah sakit, dan fasilitas operasi RU VI lainnya yang ada di perumahan tersebut.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

PenulisFaridah

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini