Sunday, May 19, 2024
PolitikPolitisi Senior Rasta Wiguna Siap Maju Dalam Pilkada Indramayu 2024

Politisi Senior Rasta Wiguna Siap Maju Dalam Pilkada Indramayu 2024

Indramayu – Rasta Wiguna, seorang pengusaha tokoh emas, telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Cabup) Indramayu melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Langkah politik ini menandai keikutsertaannya dalam persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu tahun 2024, di mana ia diharapkan menjadi salah satu tokoh utama yang akan bersaing dengan sejumlah calon lain.

Rasta Wiguna, seorang politisi senior yang telah lama berkecimpung dalam lingkungan PKB, dikenal sebagai figur yang berpengaruh di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Rasta pernah menjabat sebagai pengurus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, serta aktif dalam mengembangkan partai tersebut di Indramayu.

Tak asing dalam kancah politik lokal, Rasta Wiguna pernah menjadi Calon Wakil Bupati pada Pilkada Indramayu tahun 2015, mendampingi Toto Sucartono.

Meskipun pada waktu itu pasangan tersebut didukung oleh beberapa partai politik seperti PDI Perjuangan (PDI P), PKB, dan NasDem, namun mereka kalah dalam kontestasi tersebut.

Dalam Pilkada tahun 2024 ini, Rasta Wiguna memutuskan untuk kembali mencoba peruntungannya dalam karier politik dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati.

Pada Jumat (26/4/2024), Rasta Wiguna secara resmi mendaftarkan diri di Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Indramayu. Kehadirannya disambut baik oleh keluarga dan para pendukung setianya.

“Saya H Rasta Wiguna pada kesempatan ini mendaftarkan diri untuk menjadi Cabup Indramayu,” ungkapnya saat mendaftar.

Rasta Wiguna juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC PKB Indramayu atas dukungan mereka, mengingat perolehan kursi PKB yang mengalami peningkatan pada Pileg Indramayu 2024 lalu, dari 7 menjadi 10 kursi.

Motivasi Rasta dalam mencalonkan diri adalah keinginannya untuk mengatasi ketertinggalan pembangunan di Indramayu, khususnya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah.

“Dengan pengalaman saya yang sudah mencalonkan diri beberapa kali, saya bertekad untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu ke depan,” tandasnya.

Jika proses pencalonan Rasta Wiguna berjalan lancar hingga penetapan sebagai calon Bupati Indramayu, maka ia akan menjadi pesaing kuat dari tokoh lain seperti Nina Agustina dalam Pilkada Indramayu mendatang.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini