Sunday, May 19, 2024
DaerahPolres Indramayu Sudah Terapkan Jalur Baru Ujian SIM C

Polres Indramayu Sudah Terapkan Jalur Baru Ujian SIM C

Indramayu – Kepolisian Resor Indramayu mulai memberlakukan lintasan baru untuk ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang menilai jalur lintasan sebelumnya susah dan tidak relevan.

Sehingga kini bisa ditemui jalur lintasan tidak lagi berbentuk angka delapan maupun jalur zig-zag. Jalur sekarang lebih sederhana.

Pada jalur baru ini, pemohon SIM C bakal menemui jalur lurus di awal dengan rambu bertuliskan “stop”. Hal ini untuk menguji kecermatan pengendara dalam berkendara.

Kemudian ada lintasan berbentuk huruf “S”, trek lurus, jalur u-turn atau berputar, serta uji persimpangan arah ke kanan maupun ke kiri.

Menurut Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Bagus Yudo Setyawan, jalur baru untuk ujian praktik ini sudah seminggu diterapkan.

“Lintasan uji praktik pemohon SIM C yang semula angka delapan, kini diganti huruf S,” ungkap AKP Bagus, Senin (7/8/2023).

Bagus juga menjelaskan kalau lebar jalurnya kini semakin besar. Sebelumnya hanya 1,5 kali lebar kendaraan, kini menjadi 2,5 kali.

Bagus berharap dengan jalur yang baru ini, masyarakat bisa mendapatkan SIM C dengan lebih memahami kondisi jalan dan peraturan berkendara.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini