Tuesday, April 23, 2024
PendidikanRatusan Pelajar SMAN 1 Sindang Belajar Proses Bisnis Kilang

Ratusan Pelajar SMAN 1 Sindang Belajar Proses Bisnis Kilang

Indramayu – Ratusan pelajar SMAN 1 Sindang Kabupaten Indramayu mendapatkan materi yang berbeda dari biasanya pada Jum’at (11/8/2023) siang ini.

Bertempat di aula serbaguna, ratusan pelajar yang merupakan kelas XII tersebut fokus menyimak materi tentang proses bisnis kilang yang disampaikan Pertamina Balongan.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Sindang, Setyo Adisapto, kedatangan Pertamina ini merupakan sebuah upaya kolaborasi untuk mewujudkan akselerasi mutu, sikap, dan perilaku siswa.

“Kami berharap dengan kedatangan pihak Pertamina Balongan, para siswa mendapatkan wawasan tentang proses bisnis kilang yang dikerjakan oleh PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan,” ungkap Setyo.

Setyo berpandangan bahwa penting kiranya mengenalkan proses bisnis yang dikerjakan oleh Pertamina ini. Pasalnya dengan kualitas produk yang dihasilkan, tentu bermula dari ketekunan dan kedisiplinan dalam menerapkan etos kerja.

“Kita tahu bahwa Pertamina selalu menomorsatukan kualitas sehingga mampu menciptakan produk yang juga berkualitas dan kita nikmati saat ini. Semoga siswa kami mampu mengikutinya,” terang Setyo.

Setyo berpandangan bahwa disiplin, etos kerja, dan menjaga kualitas produk yang selama ini dilakukan Pertamina wajib ditiru para pelajar SMAN 1 Sindang dalam belajar dan mencapai cita-citanya.

Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Pengenalan Proses Bisnis Kilang/Proyek dan Pengenalan Produk Kilang RU VI Balongan ini dihadiri langsung oleh GM Project Balongan, Sugeng Firmanto.

Sugeng yang ikut menyampaikan materi terssebut didampingi oleh Senior Project Manager Muhammad Ramdhan, Manager Engineering Revit RCC Ashabul Kahfi, Manager Engineering RDMP Erwin Rahadi, beserta jajarannya.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com