Thursday, July 25, 2024
DaerahResmikan Jembatan Gantung, Menteri Basuki: Semoga Manfaat

Resmikan Jembatan Gantung, Menteri Basuki: Semoga Manfaat

Reformasi.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, meresmikan Jembatan Gantung Manembonembo-Girian Bawah, di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Rabu (18/1). Menteri Basuki juga didampingi oleh Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar.

Dengan kemeja putih dan topi logo PUPR khasnya, Menteri Basuki menyampaikan agar jembatan ini bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Jembatan dengan panjang 42 meter dan lebar 1,8 meter ini dibangun mulai Agustus 2022 dan selesai pada Desember 2022.

“Alhamdulillah diselesaikan dalam waktu lima bulan dengan menggunakan material produksi dalam negeri (TKDN) dan juga melibatkan kontraktor lokal. Jembatan ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Manembonembo dan Girian Bawah, saya harapkan bisa dimanfaatkan dan dijaga lebih baik,” kata Menteri Basuki.

Kehadiran jembatan ini mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, sepeti ke sekolah, pasar, tempat kerja, maupun ke tempat pelayanan publik. Jembatan ini juga mempermudah akses silaturahmi antar masyarakat.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

PenulisBasnursyah

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini