Sunday, May 19, 2024
DaerahRibuan Orang Salat Idul Fitri di Alun-Alun Puspa Wangi Indramayu

Ribuan Orang Salat Idul Fitri di Alun-Alun Puspa Wangi Indramayu

Indramayu – Ribuan orang memadati halaman Alun-alun Puspa Wangi Indramayu untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah, Sabtu (22/4/2023).

Alun-alun yang merupakan hasil revitalisasi sesuai dengan salah satu program unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina, yakni Alur (Alun-alun Rakyat Indramayu), dibuka pertama kalinya untuk umum.

Kendati demikian, pemanfaatan ini hanya sementara, sebab pembangunannya belum selesai. Sehingga setelah salat Id, alun-alun ini akan ditutup kembali.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Teguh Budiarso sehari sebelumnya, yang menyatakan akan ada pembangunan tahap kedua untuk menyelesaikan bagian yang belum rampung.

Shalat Idul Fitri 1444 H di Alun-alun Puspa Wangi ini dihadiri oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, para pejabat Pemerintah Kabupaten Indramayu, Anggota DPR RI Ono Surono, serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Indramayu, beserta tamu udangan.

Bertindak sebagai petugas dalam salat ‘Id ini adalah Ustadz Ali Rizal Al Hafidz selaku imam salat, kemudian KH Roffi Affandi pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syafiiyah Kedungwungu Krangkeng, dan Ustadz Subuhun serta Ustadz Ahmad Sahid selaku muroqi.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini