Thursday, April 18, 2024
HiburanRilis Lagu Baru, Inilah Profil Lengkap Celine Dion

Rilis Lagu Baru, Inilah Profil Lengkap Celine Dion

Reformasi.co.id – Penyanyi pop legendaris, Celine Dion, belum lama ini merilis sebuah lagu baru dan akan debut pada layar lebar Mei nanti.

Lagu yang berjudul “Love Again” tersebut merupakan lagu baru pertama yang dirilisnya sejak album “Courega” pada tahun 2019 silam.

Kabarnya, lagu tersebut akan menjadi soundtrack sebuah film yang berjudul sama dan dibintangi oleh Priyanka Chopra dan Sam Heughan, Mei depan.

Hal itu terungkap saat Celine dalam akun Instagram-nya @celine mengunggah bahwa film itu akan dirilis pada 5 Mei mendatang.

Ia juga menyatakan akan menyapa penggemar sepekan setelahnya, yakni pada 12 Mei.

Kabar ini menjadi pelepas dahaga dari para penggemar Celine Dion saat penyanyi tersebut pernah mengumumkan penyakit saraf langka yang dideritanya.

Lantas seperti apa profil Celine Dion? Berikut kami ketengahkan untuk Anda.

Profil Celine Dion

Celine Marie Claudette Dion lahir pada tanggal 30 Maret 1968 di Charlemagne, Quebec, Kanada. Ia merupakan anak ke-14 dari 14 bersaudara dalam keluarga pengusaha musik terkenal, Adhémar Dion dan Thérèse Tanguay Dion.

Keluarga Dion adalah keluarga berbahasa Prancis-Kanada dan memiliki latar belakang musik yang kuat, sehingga tidak mengherankan jika Celine menunjukkan bakat musikal sejak kecil.

Awal Karir Celine Dion mulai menyanyi sejak masih kecil, tampil di acara-acara keluarga dan di restoran lokal. Pada usia 12 tahun, ia bertemu dengan manajer musik René Angélil yang kemudian menjadi suaminya.

René yakin bahwa Celine memiliki bakat yang luar biasa dan membantunya untuk memulai karirnya di industri musik.

Pada tahun 1981, Celine Dion merilis album debutnya berjudul “La voix du bon Dieu”. Album ini sukses di pasar musik Quebec dan membuatnya dikenal secara nasional.

Namun, ketenarannya semakin meningkat ketika ia merilis album bahasa Inggris pertamanya pada tahun 1990 berjudul “Unison”. Album ini berhasil mencapai tangga lagu Billboard AS dan menjadikan Celine Dion sebagai bintang pop internasional.

Perjalanan Karir Sejak merilis album “Unison”, Celine Dion terus menghasilkan lagu-lagu populer yang menjadi hits di seluruh dunia.

Lagu-lagu seperti “The Power of Love”, “Because You Loved Me”, dan “My Heart Will Go On” dari film Titanic, menjadi lagu-lagu yang melegenda dan dikenal di seluruh dunia.

Celine Dion juga terkenal karena kemampuannya dalam menyanyikan lagu-lagu balada, dan vokalnya yang kuat dan emosional.

Celine Dion telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi selama kariernya, termasuk 5 Grammy Awards, 2 Academy Awards, dan 7 Billboard Music Awards.

Selain itu, ia juga telah menjual lebih dari 200 juta rekaman di seluruh dunia, menjadikannya salah satu artis terlaris sepanjang masa.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini