Thursday, April 18, 2024
DaerahSetiap Hari Selama Ramadan, Masjid Bumi Patra Siapkan Buka Puasa Gratis

Setiap Hari Selama Ramadan, Masjid Bumi Patra Siapkan Buka Puasa Gratis

Indramayu – Masjid Sabilul Muttaqien yang berada di kompleks Perumahan Bumi Patra PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, menyediakan hidangan berbuka puasa selama ramadan ini.

Pembagian hidangan buka puasa atau dikenal dengan iftar itu dilakukan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI. Setidaknya 150 orang menikmati sajian berbuka puasa di masjid ini.

Ratusan orang yang berbuka di Masjid Bumi Patra ini merupakan masyarakat sekitar kompleks dan ada mahasiswa yang tinggal tak jauh dari Perumahan Bumi Patra.

Area Manager Communication, Relation adn CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohammad Zulkifli memaparkan kegiatan ini merupakan program rutin setiap tahun yang digelar BDI. Sumber dananya berasal dari para donatur.

“Alhamdulillah dari jumlah donatur sebanyak 167 orang, total donasi yang kami terima untuk penyediaan iftar ini sebesar Rp91.700.000,” ungkap Zulkifli, Senin (3/4).

Jika dihitung, sejak 1 Ramadan 1444 atau tanggal 23 Maret 2023 lalu, Masjid Bumi Patra telah menyalurkan setidaknya 1.600 nasi kotak.

Zulkifli juga menambahkan iftar ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di bulan ramadan. Selain itu pihaknya juga mendistribusikan zakat beras dari para pekerja Pertamina RU VI Balongan.

Ia mengungkap ada 15 ton beras yang merupakan zakat dari para pekerja tersebut. Beras itu telah disalurkan 6.500 kg kepada 1.300 orang penerima zakat yang terdiri dari lansia dan dhuafa di sembilan desa.

“Targetnya lebih dari tiga ribu orang dan akan tuntas sebelum idulfitri nanti,” ucapnya.

Zulkifli juga menyebutkan pada 4 April 2023 besok, pihaknya akan melakukan program berbagi dalam agenda Safari Ramadan Direksi PT KPI dan Komisaris Pertamina. Sasarannya adalah anak yatim.

Ia berharap kegiatan-kegiatan di bulan ramadan ini memberikan keberkahan untuk seluruh pekerja dan masyarakat. Tak lupa, ia meminta doa agar Pertamina Balongan tetap diberi perlindungan dan keselamatan pada operasionalnya.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini