HiburanSinopsis dan Alur Cerita Clash of The Titans

Sinopsis dan Alur Cerita Clash of The Titans

Reformasi.co.id – Mitologi Yunani selalu menjadi tema yang menarik buat diangkat ke layar lebar. Salah satu film yang mengangkat mitologi Yunani adalah Clash of the Titans.

Film ini menghadirkan berbagai bintang film yang cukup populer, misalnya Sam Worthington dan Liam Neeson. Ceritanya juga seru, apalagi buat yang gemar akan mitologi Yunani.

Sinopsis Clash of The Titans

Clash of the Titans adalah film fantasi aksi yang mengikuti petualangan Perseus, putra Zeus, saat ia mencoba menyelamatkan dunia dari Hades, dewa kematian yang ingin mengambil alih dunia manusia.

Perseus harus menghadapi berbagai bahaya dan monster mitologi seperti Medusa, Kraken, dan Chimera dalam upayanya untuk menyelamatkan Andromeda, putri raja yang dijadikan tawanan oleh Hades.

Alur Cerita

Film dimulai dengan konflik antara manusia dan para dewa di dunia kuno Yunani. Raja Acrisius dari Argos mencoba membunuh cucunya, Perseus, karena takut akan ramalan bahwa cucunya akan membunuhnya. Namun, Perseus selamat dan dibesarkan oleh seorang nelayan bernama Spyros.

Ketika Hades, dewa kematian, mengancam akan membebaskan monster Kraken untuk menghancurkan kota Argos, Perseus terpaksa bergabung dengan sekelompok prajurit untuk melawan Hades dan meminta bantuan dari para dewa. Namun, para dewa menolak membantu Perseus karena manusia sudah tidak lagi memuja mereka.

Perseus kemudian memutuskan untuk mencari bantuan dari para monster mitologi, termasuk Medusa yang dapat membuat orang menjadi batu dan juga mematikan monster Kraken.

Dalam perjalanan, Perseus dan rombongannya menghadapi berbagai rintangan dan monster lain, termasuk Chimera yang memiliki kepala singa, badan kambing, dan ekor ular.

Akhirnya, Perseus berhasil mengalahkan Medusa dan membunuh Kraken dengan menggunakan kepala Medusa. Dia juga menyelamatkan Andromeda, putri raja yang menjadi tawanan Hades.

Data Film Clash of The Titans

Judul FilmClash of the Titans
Tahun Rilis2010
Durasi1 jam 46 menit
BahasaInggris
GenreFantasi, Aksi, Petualangan
SutradaraLouis Leterrier
ProduserBasil Iwanyk, Kevin De La Noy
Penulis NaskahTravis Beacham, Phil Hay, Matt Manfredi
PemainSam Worthington sebagai Perseus
Liam Neeson sebagai Zeus
Ralph Fiennes sebagai Hades
Gemma Arterton sebagai Io
Mads Mikkelsen sebagai Draco
Alexa Davalos sebagai Andromeda
Jason Flemyng sebagai Calibos / Acrisius
Pete Postlethwaite sebagai Spyros
Elizabeth McGovern sebagai Marmara
Danny Huston sebagai Poseidon
MusikRamin Djawadi
SinematografiPeter Menzies Jr.
Perusahaan ProduksiWarner Bros. Pictures, Legendary Pictures, Thunder Road Pictures
DistributorWarner Bros. Pictures
Budget$125 juta
Box Office$493.2 juta

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini