Saturday, July 20, 2024
HiburanSinopsis dan Alur Cerita Film Backtrace, Kisah Perampokan yang Gagal

Sinopsis dan Alur Cerita Film Backtrace, Kisah Perampokan yang Gagal

Reformasi.co.id – Backtrace adalah film aksi-thriller yang dirilis pada tahun 2018. Disutradarai oleh Brian A. Miller, film ini menggabungkan elemen aksi, misteri, dan drama psikologis dalam satu paket yang mendebarkan.

Dengan dibintangi oleh aktor-aktor kawakan seperti Sylvester Stallone dan Matthew Modine, Backtrace mencoba menyajikan kisah yang memadukan kebingungan ingatan dengan aksi kriminal yang penuh adrenalin. Namun, apakah film ini berhasil menyampaikan pesan dan keseruannya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Sinopsis

Backtrace menceritakan kisah tentang MacDonald (diperankan oleh Matthew Modine), seorang pria yang mengalami amnesia setelah perampokan bank yang gagal. Tujuh tahun setelah insiden tersebut, ia dipaksa melarikan diri dari rumah sakit jiwa oleh sekelompok penjahat yang ingin mengambil keuntungan dari ingatannya yang hilang.

Mereka menggunakan obat eksperimental untuk memulihkan ingatan MacDonald tentang lokasi uang yang dicuri. Di sisi lain, detektif Sykes (diperankan oleh Sylvester Stallone) memimpin pengejaran untuk menangkap MacDonald dan kelompok penjahat tersebut.

Alur Cerita

Alur cerita Backtrace cukup menarik dan penuh dengan tikungan yang tak terduga. Film ini dimulai dengan perampokan bank yang berakhir dengan kekerasan, di mana MacDonald menjadi satu-satunya yang selamat namun mengalami cedera parah dan amnesia.

Setelah beberapa tahun dirawat di rumah sakit jiwa, ia dibebaskan secara paksa oleh Lucas (Ryan Guzman) dan Erin (Meadow Williams), yang berusaha mengembalikan ingatannya menggunakan obat eksperimen.

Proses pemulihan ingatan ini penuh dengan kilas balik yang mengungkap sedikit demi sedikit kejadian perampokan tersebut. Penonton diajak untuk menelusuri potongan-potongan memori yang kembali, sementara MacDonald berjuang melawan efek samping dari obat tersebut dan tekanan dari para penjahat yang menginginkan bagiannya.

Di saat yang bersamaan, Detektif Sykes bekerja keras untuk menemukan MacDonald dan mencegah kekacauan lebih lanjut.

Dengan intensitas yang terus meningkat, film ini membawa kita pada klimaks yang mengejutkan ketika semua potongan puzzle akhirnya terungkap. Meskipun alur ceritanya menarik, beberapa kritikus menganggap pengembangan karakter dan motivasi mereka kurang mendalam, membuat beberapa bagian cerita terasa kurang emosional.

Data Film

Aspek Detail
Judul Backtrace
Sutradara Brian A. Miller
Penulis Skenario Mike Maples
Tanggal Rilis 14 Desember 2018
Genre Aksi, Thriller, Drama Psikologis
Pemeran Utama Sylvester Stallone, Matthew Modine, Ryan Guzman, Meadow Williams
Durasi 87 menit
Produksi Grindstone Entertainment Group
Distributor Lionsgate Premiere

Kesimpulan

Backtrace adalah film yang mencoba menggabungkan elemen-elemen kompleks seperti kehilangan ingatan, perampokan bank, dan pengkhianatan. Dengan durasi yang cukup singkat, film ini berhasil menjaga ketegangan dari awal hingga akhir, meskipun dengan beberapa kelemahan dalam pengembangan karakter.

Bagi penggemar film aksi yang penuh dengan misteri, Backtrace bisa menjadi pilihan tontonan yang menghibur. Sylvester Stallone dan Matthew Modine memberikan penampilan yang solid, menambah daya tarik dari film ini. Meskipun bukan yang terbaik dalam genre-nya, Backtrace tetap layak untuk ditonton terutama bagi mereka yang menyukai cerita dengan banyak plot twist.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini