Saturday, July 20, 2024
PendidikanSMAN 1 Kedokanbunder Tutup SmartTren Ramadhan 2024

SMAN 1 Kedokanbunder Tutup SmartTren Ramadhan 2024

Indramayu – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kedokanbunder menggelar acara penutupan SmartTren Ramadhan 1445 H/2024 dengan meriah di gedung sekolah mereka.

Bertemakan “Melalui SmartTren Persiapkan Generasi Terdidik dan Terbaik,” acara tersebut dihadiri oleh para guru, ratusan siswa-siswi, serta anak yatim dari berbagai tingkatan pendidikan di sekitar Kecamatan Kedokan, Kabupaten Indramayu pada Selasa (2/4/2024).

Kepala Sekolah SMAN 1 Kedokanbunder, Erna Setyawati, membuka acara tersebut dengan penuh semangat dan kebahagiaan yang luar biasa.

“Acara ini dimulai sejak tanggal 14 Maret hingga berakhir pada tanggal 2 April, namun di tengah-tengah itu terdapat Ujian Sekolah (US). Misi dari SmartTren adalah membawa pesanren ke sekolah, yang berarti pesantren tidak secara fisik hadir di sekolah namun nilai-nilai pesantren diharapkan dapat diintegrasikan ke dalam lingkungan sekolah,” ungkap Erna kepada awak media.

Erna melanjutkan, program ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan sebagai bagian dari program Dinas Pendidikan, dengan harapan dapat membentuk karakter siswa yang lebih baik.

“Kesan dari penutupan acara ini sangat meriah karena hari terakhir dari SmartTren adalah kesempatan bagi anak-anak untuk belajar dan peduli terhadap sesama, lingkungan, serta untuk berbagi rejeki kepada yang membutuhkan,” lanjut Erna.

Menurutnya ini adalah wadah untuk menyalurkan kewajiban dalam memberikan bagian dari rejeki kita kepada orang lain. Jika tidak memberikan hak orang lain, itu akan menjadi penyakit. Ini adalah wadah yang mereka berikan.

“Hari ini merupakan hari terakhir, besok anak-anak libur dan akan kembali masuk sekolah pada tanggal 16 April 2024,” jelas Erna.

Acara penutupan SmartTren SMAN 1 Kedokanbunder juga dihadiri oleh Didi Juhaidi, pengawas pembina tingkat provinsi Jawa Barat, yang menyampaikan pesan dan menutup acara tersebut di hadapan para siswa dan siswi SMAN 1 Kedokanbunder.

“Setiap kebaikan yang dilakukan oleh anak akan memberikan pahala kepada orang tua mereka. Namun, jika anak melakukan perbuatan buruk, dosa tersebut tidak akan berdampak kepada orang tua,” kata Didi.

Didi menerangkan bahwa itulah kebesaran Allah kepada umat manusia untuk berbuat baik. Terima kasih atas semangat dan perhatian kalian dalam mengikuti kegiatan SmartTren. Ia menitip pesan agar para siswa jangan lupa, selama liburan nanti, lebih giat lagi membantu orang tua.

“Semoga SMAN 1 Kedokanbunder semakin hebat kedepannya, semoga Allah memberikan kemudahan kepada kita semua, aamiin. Dengan ini, saya secara resmi menutup kegiatan SmartTren di SMAN 1 Kedokanbunder dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim walhamdulillirobbil alamin,” tutupnya dengan penuh haru.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini