Sunday, May 19, 2024
PendidikanSMAN 1 Sliyeg Gelar Pawidya, Pelepasan Kelas XII

SMAN 1 Sliyeg Gelar Pawidya, Pelepasan Kelas XII

Indramayu – Ratusan siswa dengan khidmat mengikuti perhelatan Pawidya yang digelar oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sliyeg Kabupaten Indramayu, pada Rabu (8/5/2024).

Pawidya yang merupakan sebuah acara pelepasan siswa kelas XII yang dihelat SMAN 1 Sliyeg ini berlangsung khidmat namun juga meriah dan penuh kesan.

Berbagai kreasi seni dan pertunjukkan digelar oleh para siswa kelas dibawahnya untuk melepas para siswa yang akan memasuki jenjang selanjutnya ini.

Salah satu siswi yang lulus, Fitrianti Wulandari, menyatakan terima kasihnya kepada kepala sekolah, guru-guru, para staf TU, dan semua komponen pendidikan yang ada di SMAN 1 Sliyeg.

“Terima kasih atas segala hal yang diberikan selama kami menempuh pendidikan disini,” ungkap Fitriyanti dengan penuh haru.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pawidya SMAN 1 Sliyeg, Drs Haryanto, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung penuh kegiatan ini.

“Kepada Koordinator Pengawas KCD Wilayah IX, Pengawas SMAN 1 Sliyeg, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, para guru, staf TU, para siswa dan terutama perangkat OSIS yang sudah menyiapkan acara ini hingga terlaksana dengan sukses,” ungkap Haryanto.

pawidya sman 1 sliyeg
Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Sliyeg, Drs. H. Sulkhin, M.Pd., menyampaikan bahwa hari ini tampak kebahagiaan terpancar dari siswa dan siswi yang telah dinyatakan lulus 100 persen dari SMAN 1 Sliyeg.

“Namun teringat nasehat dari Sayyidina Umar radiallahu anhu, bahwa siapa yang merasakan kebahagiaan hari ini, suka atau tidak suka, akan menuai kesedihan esok hari,” ungkap Sulkhin.

Sebab menurutnya, hari ini senang dan bahagia, bisa jadi kesedihan itu akan tiba manakala para siswa tidak lagi bisa bersenda gurau dengan teman seangkatan saat ini. Terlebih buat yang harus menimba ilmu di perguruan tinggi nanti.

Sulkhin juga menyampaikan berita gembira, bahwa ada peningkatan jumlah siswa yang diterima di SNMPTN. Saat ini ada 32 siswa yang lolos seleksi masuk perguruan tinggi itu, dan jumlah tersebut menurutnya terbesar kedua di Kabupaten Indramayu.

Acara Pawidya SMAN 1 Sliyeg ini dihadiri juga oleh Koordinator Pengawas KCD Wilayah IX, Pengawas Sekolah SMAN 1 Sliyeg, Komite Sekolah, serta tamu undangan.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini