Sunday, May 19, 2024
DaerahTambah Berkualitas, Universitas Wiralodra Luluskan 362 Mahasiswa

Tambah Berkualitas, Universitas Wiralodra Luluskan 362 Mahasiswa

Indramayu – Universitas Wiralodra (Unwir) di Indramayu membuktikan kemajuan dan peningkatan kualitasnya setiap tahun. Hal ini tercermin dari pertambahan jumlah fakultas dan mahasiswa, serta peningkatan kompetensi para lulusannya dalam memasuki dunia kerja.

Pada acara Wisuda Sarjana dan Magister Gelombang II tahun 2023 yang digelar pada Rabu (27/9/2023) di Aula Unwir, Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno, membenarkan bukti progres tersebut.

Ia menegaskan bahwa perkembangan Unwir sejak berdirinya di tahun 1982 selalu diarahkan menuju peningkatan kualitas. Upaya tersebut didukung oleh Lembaga Penjamin Mutu dan komitmen teguh dari seluruh anggota civitas akademika Unwir.

Dalam sambutannya, Rektor Ujang memberikan penekanan pada pentingnya lulusan Unwir untuk terus mengasah dan meningkatkan kompetensinya. Menurutnya, persaingan di luar sana bukan hanya melibatkan manusia saja, melainkan juga harus mampu beradaptasi dan bersaing dengan teknologi.

Acara wisuda tersebut menandai kelulusan total 362 mahasiswa. Di antaranya, 39 mahasiswa lulus dari program magister (S2), dan 323 mahasiswa menyelesaikan program sarjana mereka.

Secara lebih rinci, Fakultas Ekonomi meluluskan sebanyak 109 mahasiswa, Fakultas Hukum jurusan Ilmu Hukum menghasilkan 59 lulusan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jurusan Ilmu Pemerintahan meluluskan 24 mahasiswa, Fakultas Kesehatan Masyarakat menghasilkan 21 lulusan, dan Pendidikan Agama Islam membekali 20 lulusan.

Selanjutnya, FKIP Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia meluluskan 13 mahasiswa, Perbankan Syariah menghasilkan 12 lulusan, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Biologi masing-masing menghasilkan 11 lulusan.

Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis meluluskan 10 mahasiswa, Agroteknologi dan Teknik Sipil masing-masing menghasilkan 6 lulusan, Teknik Komputer meluluskan 5 mahasiswa, dan Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam membekali 4 lulusan.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini