Wednesday, December 6, 2023
spot_img
DaerahTanda Cinta Kasih, Pertamina Balongan Bagikan Sembako untuk Warga Sekitar Kilang

Tanda Cinta Kasih, Pertamina Balongan Bagikan Sembako untuk Warga Sekitar Kilang

Indramayu – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar area operasionalnya, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan telah menyalurkan bantuan yang berisi paket sembako kepada masyarakat setempat.

Penyaluran ini dilakukan bekerja sama dengan Kodim 0616/Indramayu dan merupakan bagian dari kegiatan Bhakti Sosial TNI yang sejalan dengan peringatan HUT TNI ke-78.

Rencananya, sebanyak 800 paket sembako akan disalurkan secara bertahap kepada masyarakat di sekitar Kilang. Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini melibatkan TNI, POLRI, aparat Kecamatan, dan aparat Desa.

Dilaporkan ada 300 paket telah disalurkan kepada masyarakat Desa Sukaurip, Blok Wismajati pada tanggal 22 September dan dibagikan di halaman gudang salah satu warga Wismajati.

Mohammad Zulkifli, Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan, mengatakan bahwa penyaluran sembako ini merupakan wujud konkret kepedulian perusahaan dan tanda cinta kasih kepada warga di sekitar kilang RU VI Balongan.

“Semoga pemberian ini diterima dengan baik oleh masyarakat, dan kami mohon doa agar RU VI tetap aman, tanpa kendala dalam kegiatan operasional, sehingga kilang dapat terus beroperasi dan memperoleh keuntungan yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelas Zulkifli.

Zulkifli juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti Kodim 0616 dan Koramil Indramayu, Polres Indramayu dan Polsek Balongan, serta aparat Kecamatan Balongan dan Desa Sukaurip. “Sinergi dan kerjasama yang baik ini sangat kami hargai,” tambah Zulkifli.

Dari pihak TNI, Danramil Indramayu Kapten Inf Sudiyanto menyampaikan harapannya agar penyaluran paket sembako ini bisa menumbuhkan dan meningkatkan rasa memiliki masyarakat terhadap Kilang RU VI Balongan.

“Dengan rasa memiliki, diharapkan masyarakat akan turut menjaga kondusifitas dan mendukung kelancaran operasi Kilang RU VI Balongan, sehingga ke depannya wilayah sekitar kilang akan semakin kondusif,” ujar Kapten Sudiyanto.

Terakhir, salah satu warga Blok Wismajati, Ocih, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada RU VI Balongan atas paket sembako yang diberikan. “Semoga kegiatan ini akan sering dilakukan,” tutur Ocih.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini