Monday, April 15, 2024
DaerahTemui Ratusan Warga Indramayu, Ono Surono Perkuat Pilar-Pilar Kebangsaan

Temui Ratusan Warga Indramayu, Ono Surono Perkuat Pilar-Pilar Kebangsaan

Indramayu – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono, melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Indramayu pada hari Kamis (18/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Ono Surono menyampaikan pembelajaran mengenai empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ono Surono menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Nilai-nilai seperti gotong royong, toleransi, kerukunan, dan hidup berdampingan dianggap sejalan dengan empat pilar kebangsaan yang diajarkan.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan adalah program pemerintah yang cukup penting, dikarenakan berperan membangun kesadaran setiap warga negara untuk berbangsa dan memegang teguh ideologi negara,” ujar Ono Surono.

Lebih lanjut, Ono Surono menekankan pentingnya pemahaman masyarakat terhadap kedudukan Pancasila sebagai sumber segala sumber hukum.

Menurutnya, pemahaman ini dapat mencegah penyimpangan atau pertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan kehidupan bernegara.

“Sosialisasi ini bukan sekadar agenda rutin, melainkan upaya nyata untuk menyebarkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mencegah masuknya paham-paham radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, dasar negara Indonesia,” tegas Ono Surono.

Dalam konteks pembangunan kesadaran nasional, Ono Surono menyampaikan harapannya agar Indonesia dapat terus berkembang menjadi bangsa yang kuat, maju, dan jaya, berdiri di atas pondasi pilar-pilar yang kokoh.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini