Wednesday, December 6, 2023
spot_img
DaerahWest Java Festival 2023, Pertamina Balongan Hadirkan Produk Ramah Lingkungan

West Java Festival 2023, Pertamina Balongan Hadirkan Produk Ramah Lingkungan

Indramayu – Untuk mendukung program berwawasan lingkungan dan keberlanjutan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan hadir dan pamerkan produk-produk ramah lingkungannya dalam gelaran West Java Festival 2023 berlokasi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Gelaran yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 2 – 3 September 2023 ini mengusung tema Green Zone (Green Product and Green Lifestyle) dan diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada para perusahaan peraih PROPER BEYOND (Emas dan Hijau), Komunitas, dan Penggiat Lingkungan.

Sebagai perusahaan peraih PROPER Hijau di tahun 2022, partisipasi RU VI Balongan dalam kegiatan ini menjadi cerminan komitmen Perusahaan untuk terus menghasilkan produk-produk berbasis lingkungan yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam giat tersebut, RU VI menampilkan produk olahan Kilang Balongan yang berupa Pertamax dengan nilai oktan 92, Pertamina Dex dengan nilai Cetane 53 dan Sulfur 50 ppm serta Pertamax Turbo dengan nilai oktan 98 yang keseluruhannya merupakan produk unggulan Pertamina yang ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, produk-produk hasil mitra binaan Program TJSL RU VI turut dipamerkan dalam kegiatan tersebut, di antaranya Mangga Agrimania dari Program Mangoes Center dan Taman Kehati hasil budidaya Kelompok Binaan Wong Tani Ceblok (WTC) dan produk hasil olahan sampah dari Bank Sampah Wiralodra dan Groove Creative.

Mangga dengan ukuran besar dan berat yang bisa mencapai 1,4 Kg ini berhasil mencuri perhatian pengunjung WJF 2023 yang membuat Stand RU VI tidak pernah sepi. Keramaian semakin terlihat saat kedatangan Ibu Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I.Kom. selaku Duta Konsumen Cerdas ke Stand RU VI dan berkesempatan mencicipi Mangga Agrimania.

“Ini rasanya bukan seperti mangga biasa, ini mangga luar biasa,” ujar Ibu Atalia.

Tidak kalah dengan Mangga Agrimania, produk hasil olahan sampah juga tidak kekurangan pengunjung yang penasaran dengan proses pembuatannya.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan, RU VI akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam mengedepankan lingkungan dan mengusung konsep berkelanjutan dalam aktivitasnya.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, kami mendukung penuh program-program yang dijalankan oleh Pemda Jabar dan akan terus bersinergi kedepan,” kata Zulkifli.

Dalam kegiatan ini, RU VI juga menerima sertifikat dan plakat dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat atas partisipasi dan kolaborasi dalam kegiatan West Java Festival 2023 ini.

Penghargaan tersebut diterima oleh Section Head Environment RU VI Rudi Hermawan Catur Putra dan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat Dr. Ir. Prima Mayaningtyas, M.Si.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini