Saturday, July 20, 2024
Daerah74 Anak Ikuti Khitanan Massal yang Dihelat Polres Indramayu

74 Anak Ikuti Khitanan Massal yang Dihelat Polres Indramayu

Indramayu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Indramayu mengadakan kegiatan sosial berupa sunatan massal bagi anak-anak dari berbagai desa.

Acara ini berlangsung di Klinik Tunggal Panaluan, Jalan Pasarean Indramayu, pada Jumat (21/6/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur dan kepedulian Polres kepada masyarakat.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dan membantu masyarakat, terutama anak-anak yang membutuhkan,” katanya usai acara.

Sunatan massal ini berhasil mengkhitan 74 anak berusia antara 4 hingga 6 tahun. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan berbagai organisasi dan relawan, seperti HIPRAKSI, LKNU, IDI, dan PPNI Kabupaten Indramayu.

“Insya Allah, kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat,” harap AKBP Fahri, didampingi oleh Kasi Dokkes Polres Indramayu, Aipda Asep Damanhuri.

Selain sunatan massal, Polres Indramayu juga turut serta dalam program pengasuhan anak stunting bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu. Sebanyak 63 anak stunting dari tujuh kecamatan di Indramayu akan diasuh oleh Polres.

“Anak-anak ini akan menerima paket makanan bernutrisi tambahan yang berisi biskuit, susu, dan vitamin,” tambah AKBP Fahri.

Seorang kerabat dari Hilmi (6 tahun), warga Kecamatan Tukdana, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Indramayu. Hilmi, yang merupakan anak yatim piatu, ikut disunat bersama adiknya yang berumur 4 tahun.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres yang telah membantu mengkhitankan Hilmi dan adiknya. Semoga amal baiknya mendapatkan balasan dari Allah,” ujar kerabat tersebut.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini