Saturday, July 20, 2024
DaerahAKBP Ari Setyawan Wibowo, Kapolres Indramayu Pengganti AKBP M Fahri Siregar

AKBP Ari Setyawan Wibowo, Kapolres Indramayu Pengganti AKBP M Fahri Siregar

Indramayu – Pergantian pimpinan Kepala Kepolisian Resor Indramayu kembali terjadi. Hal ini tertuang dalam telegram rahasia dengan nomor ST/1238/VI/KEP./2024.

Dalam telegram tersebut, Kapolres Indramayu akan diisi oleh AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K, yang semula menduduki posisi Kapolres Kota Sukabumi.

Adapun Kapolres Indramayu saat ini, AKBP M. Fahri Siregar, mendapatkan promosi sebagai Wakadirlantas Polda Metro Jaya.

Profil AKBP Ari Setyawan Wibowo

Karir AKBP Ari Setyawan Wibowo dimulai saat lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 2004. Pria kelahiran 26 Januari 1983 ini masuk kedalam lifting ke XXXVI dengan nama detasemen Tatag Trawang Tungga.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Kota Sukabumi, Ari Setyawan Wibowo menjadi Koorspripim Polda Jabar. Sebelumnya, Ari juga pernah di Polda Riau.

Saat masih berpangkat AKP pada 2014 silam, Ari Setyawan Wibowo juga pernah menduduki Kasat Lantas Polres Indagiri Hulu. Setahun kemudian ia menjabat Kasat Lantas Polres Dumai, Polda Riau.

Ari Wibowo mendapatkan promosi pada tahun yang sama. Ia menduduki jabatan baru sebaga Kapolsek Tampan, Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau.

Tahun 2016, ia naik pangkat ke Kompol dan diangkat sebagai Kasubbag Mutjab Ro SDM Polda Riau.

Lama tak tersiar kabar, pada tahun 2020, Ari Setyawan Wibowo kemudian menjabat Wakapolres Ciamis di Polda Jabar. Namun tak berselang lama ia pun dirotasi lagi menjadi Wakapolres Cimahi sampai Februari 2021.

Karirnya pun kembali naik menjadi AKBP pada tahun 2022. Pada tahun tersebut, ia menjadi Koorspripim Kapolda Jabar dibawah Irjen Pol Suntana.

Persis tanggal 27 Maret 2023, Ari Setyawan Wibowo kemudian dirotasi lagi menggantikan AKBP Sy Zainal Abidin sebagai Kapolres Kota Sukabumi.

Dan hari ini, Kamis (27/6/2024), AKBP Ari Setyawan Wibowo dirotasi lagi menjadi Kapolres Indramayu. Sementara posisinya di Kota Sukabumi digantikan oleh AKBP Rita Suwandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaggiatjarnat Korsis Sespimmen Sespim Lemdikat Polri.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini