Sunday, May 19, 2024
DaerahApresiasi Mitra Kerja, Pertamina Balongan Gelar Vendor Day

Apresiasi Mitra Kerja, Pertamina Balongan Gelar Vendor Day

Cirebon – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan memberikan penghargaan kepada perusahaan kontraktor (vendor) terbaik berkat dedikasinya dalam menyukseskan berbagai pekerjaan dan proyek yang dilaksanakan di Kilang Pertamina Balongan.

Total ada 27 perusahaan kontraktor yang diberikan penghargaan pada kegiatan Vendor Day di Hotel Patra Jasa Cirebon pada Senin (27/6). Keseluruhannya merupakan mitra kerja RU VI dari berbagai bidang usaha baik kecil, menengah hingga level usaha besar.

Manager Procurement PT KPI RU VI Balongan Mohammad Misbah menyampaikan, saat ini tercatat ada 425 vendor di RU VI. Kegiatan Vendor Day ini merupakan ungkapan terima kasih Pertamina RU VI Balongan atas inovasi dan layanan terbaik yang diberikan oleh para vendor kepada Pertamina.

“Seperti yang kita ketahui, seluruh pekerjaan besar kita beberapa waktu lalu seperti Turn Around, Revitalisasi RCC maupun maintenance rutin lainnya tidak akan sukses tanpa peran besar para vendor,” terang M. Misbah.

Mohammad Misbah juga mengharapkan kegiatan Vendor Day ini bisa menjadi menjadi sarana pertukaran informasi antara KPI RU VI dengan kontraktor mitra kerja sehingga memiliki satu kesepahaman mengenai pengadaan barang dan jasa demi mendukung kelancaran operasional Kilang Pertamina Balongan.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan mengapresiasi kegiatan Vendor Day yang digelar oleh fungsi Procurement RU VI ini. Wawan menuturkan, kegiatan ini bisa menjadi sarana muhasabah untuk saling mengenal, dan saling memberi masukan dan komunikasi untuk RU VI.

“Dulu sepi belum ada vendor lokal, tapi sekarang vendor lokal dari Indramayu luar biasa tumbuh berkembang, inilah salah satu manfaat Pertamina menumbuhkan perekonomian. Terima kasih atas kerja samanya selama ini,” kata Wawan.

Dijelaskan Wawan, Pertamina sebagai tulang punggung penggerak roda ekonomi, memang sudah seharusnya turut memberdayakan dan membangun agar masyarakat usaha kecil tumbuh berkembang untuk kemakmuran.

Pada acara tersebut, juga diisi sosialisasi beberapa program Pertamina yang diharapkan bisa menjadikan Kilang Pertamina Balongan tetap memiliki integritas yang baik, diantaranya terkait penerapan aspek Health Safety Security and Environment (HSSE), sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan sesuai ISO 37001:2016 yang wajib ditaati oleh mitra yang bekerja sama dengan RU VI, sosialisasi penyerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan lainnya.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini