Thursday, April 18, 2024
WisataBikin Ketagihan, Inilah 12 Bakso di Indramayu Kota

Bikin Ketagihan, Inilah 12 Bakso di Indramayu Kota

Reformasi.co.id – Bakso di Indramayu kota menjadi pilihan menarik buat Anda yang suka dengan kuliner pedas dan panas. Pilihannya juga banyak, namanya juga unik.

Bakso di Indramayu memang cocok buat Anda yang sudah menjelajah kafe di Indramayu dan menginginkan nuansa baru untuk hanya sekadar ngopi santai.

Di warung bakso, Anda memang terbatas dalam memilih makanan. Pasalnya, Anda hanya akan ditawari bakso dengan berbagai variannya, dan mie ayam dengan beragam variannya juga.

Langsung saja, inilah deretan bakso di Indramayu kota.

1. Bakso Yamin Warkad

Bakso yamin ini merupakan bakso yang dicampur dengan kuah kaldu, dengan isian bakso, pangsit, tahu, serta mi kering yang disajikan terpisah di mangkok lain.

Anda akan ditawari dua rasa, yakni asin dan manis. Namun biasanya jika ramai, Anda langsung dibuatkan yang asin. Anda bisa meracik kepedasan sendiri dengan sambal yang ada di meja.

Lokasi Bakso Yamin Warkad terletak di samping Samsat induk Indramayu atau di samping Makam Pahlawan Indramayu di Jalan Jenderal Gatot Subroto.

2. Bakso Malang Sudirman

Buat yang familiar dengan bakso khas Kota Malang, rasanya wajib mencoba bakso malang yang ada di depan SMK Akamigas. Namanya Bakso Malang Sudirman.

Di tempat ini Anda bakal mendapatkan varian menu bakso dan mie ayam yang disesuaikan dengan variasi harganya. Semakin mahal, tentu seakin komplit. Eits, harga paling mahalnya enggak sampai Rp25ribu loh.

3. Bakso Berkah Rasa

Bakso Berkah Rasa menyediakan varian menu yang cukup komplit. Ada bakso biasa, mie ayam, hingga mie yamin. Disini juga tidak hanya menyediakan bakso, sebab Berkah Rasa merupakan sebuah rumah makan.

Lokasinya agak tersembunyi sedikit. Anda mesti masuk ke pintu gerbang perumahan Bumi Mekar. Setelah kira-kira 10 meter, Anda bakal menemukan plang Berkah Rasa di sebelah kanan.

4. Bakso Granat Bang Umar

Seperti biasa, tidak ada yang lain dari pilihan bakso disini selain bakso dan mie ayam dengan beragam pilihan sesuai harganya. Namun Anda bisa menemukan bakso yang super pedas di tempat ini.

Oh iya, ada siomay juga disini. Anda bisa memesan siomay goreng maupun kuah dengan membayar di kasir yang sama.

Letak Bakso Granat Bang Umar ada di depan Ayam Penyet Surabaya. Belum terkonfirmasi apakah bakso yang ini merupakan pindahan dari lokasinya yang lama di Tanjung Pura.

5. Bakso Jitu

Jika Anda kesini pada saat makan siang atau waktunya anak TK pulang, alamat Anda tak akan kebagian tempat duduk. Ya, rame.

Pilihan menunya juga sama dengan tempat jualan bakso yang lain, ada bakso dan mie ayam. Disini ada juga varian bakso tulang.

Lokasi Bakso Jitu ada di depan ABC Kids atau dari arah PDAM menuju Kelurahan Bojongsari. Letaknya kira-kira 20 meter dari patung Tarling atau Rumah Sakit MM.

6. Bakso Api Super Hot

Sesuai namanya, Anda bisa mendapatkan bakso dengan rasa pedas di Bakso Api Super Hot. Meski begitu, ada juga menu yang menyajikan bakso biasa tanpa ada ‘jebakan’ cabe rawit didalamnya.

Lokasi Bakso Api ini lumayan strategis, yakni di perempatan Al-Washliyah, Desa Sindang. Buat Anda yang kesini, hati-hati, simpangan ini lumayan rame.

Lokasi Bakso Api terletak di sebelah kiri jika Anda dari arah Indramayu kota. Atau jika Anda dari arah Jalan Ismail, maka sebelah kanan.

7. Bakso Kardi

Siapa yang tak kenal dengan Bakso Kardi? Nyaris seluruh pegawai Pemkab Indramayu yang suka wisata kuliner, pasti tahu dengan bakso yang satu ini.

Lokasinya juga persis di kompleks Pemkab Indramayu. Ia ada di sudut kiri depan Masjid Agung. Anda bisa mengaksesnya dari dalam Masjid Agung atau dari Jalan Veteran diluar.

Pilihan menunya memang terbatas. Namun jangan disangka rasanya yang bisa membuat Anda ketagihan.

8. Bakso Agustina

Jika menyebut bakso di Indramayu, rasanya Bakso Agustina harus selalu dimasukkan kedalam list. Bakso ini memang terbilang legendaris. Sejak dulu sudah menjadi top of mind para penyuka bakso.

Pilihan menunya juga banyak. Dari bakso yang besar hingga bakso yang standar ada disini. Mie ayam juga ada. Rasanya nyaris tidak pernah berubah sejak dulu.

Lokasinya di Indramayu kota ada di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Kalau dari arah lampu merah Waiki, letaknya ada di sebelah kanan jalan.

9. Bakso Galih 22

Bakso Galih 22 menyediakan beragam varian bakso dengan aneka ragam isian seafood seperti udang dan lobster. Jadi cocok buat Anda yang pengin varian bakso yan unik.

Lokasinya ada di sekitar Bunderan Kijang, atau belakang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indramayu. Kalau dari arah Bunderan Kijang ke Desa Tambak, letaknya di sebelah kanan.

Peta: Bakso Galih 22.

10. Bakso Kliwon Asrama Haji

Buat Anda penyuka bakso yang banyak gajihnya dengan kuah kaldu yang kental dan bakso berurat memang cocok di Bakso Kliwon yang berada di samping Asrama Haji Indramayu.

Bakso ini berjualan di tepi jalan, tepatnya Jalan Olahraga. Lokasinya cukup strategis di pertigaan Puspihat dan Kantor Kemenag. Anda tak akan kesulitan untuk menemukannya.

11. Bakso BPJS

Namanya memang agak unik, Bakso BPJS yang merupakan kepanjangan dari Bakso Pentol Jalan Samsu “Mang Baron”. Selain bakso, disini juga sedia sop tulang iga, bakso tulang, dan mie ayam sebagaimana jualan bakso pada umumnya.

Lokasinya di Jalan Samsu. Jalan ini merupakan jalan yang diapit Gedung DPRD dan Toserba Yogya.

12. Bakso Boom

Bakso Boom terletak di Jalan Perjuangan, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Indramayu. Lokasinya tidak jauh dari Waduk Bojongsari yang populer itu.

Bakso Boom merupakan bakso khas Solo. Jika Anda familiar dengan jenis bakso tersebut, maka Anda cocok berwisata kuliner disini.

Sebetulnya masih banyak bakso-bakso yang ada di Indramayu kota. Namun yang kami tampilkan disini merupakan hasil rekomendasi banyak orang. Sehingga jika Anda kebetulan berkunjung ke salah satunya, jangan heran jika selalu ramai.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

PenulisFaridah

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini