Sunday, May 19, 2024
DaerahBelajar Proses Bisnis Kilang, Mahasiswa Unjani Kunjungi Pertamina Balongan

Belajar Proses Bisnis Kilang, Mahasiswa Unjani Kunjungi Pertamina Balongan

Indramayu – PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan menerima kunjungan studi ekskursi dari mahasiswa untuk kesekian kalinya.

Kali ini kunjungan tersebut berasal dari Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi Bandung, bertempat di Gedung Pertemuan Persatuan Wanita Patra (PWP) Kompleks Bumi Patra Indramayu, Senin (12/05).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Officer II HC Business Partner RU VI Wiranugraha beserta Jr Engineer II Process Safety Nanda Tri Wibowo.

Membuka acara tersebut, Wiranugraha selaku perwakilan perusahaan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mahasiwa Unjani yang berjumlah 50 orang dan 2 orang Dosen Pembimbing.

“Semoga apa yang dilakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa di bidang keilmuannya masing-masing secara akademis dan diharapkan dapat menambah ilmu secara keseluruhan tentang produksi Kilang RU VI,” ucap Wira.

Pada kesempatan tersebut, Dosen Pembimbing Unjani, Luthfi Firmansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan PT KPI Unit VI Balongan yang telah bersedia menerima kunjungan studi ekskursi di RU VI.

“Semoga setelah kunjungan ini mahasiswa bisa memahami proses bisnis operasional Kilang,” ujar Luthfi.

Dalam kegiatan ini disampaikan juga overview kilang RU VI oleh Nanda Tri Wibowo. Bowo menerangkan bahwa kapasitas operasional Kilang RU VI saat ini sudah mencapai 150 ribu barel/hari, yang mana sebelumnya beroperasi 125 ribu barel/hari.

Usai persentasi, beberapa mahasiswa menyampaikan pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang disampaikan hingga persoalan keterbatasan stok BBM di Indonesia. Hal ini menandakan bahwa mahasiswa sangat antusias dengan proses pengolahan minyak di Kilang RU VI Balongan.

Menutup kegiatan kali ini dilakukan pertukaran cendeta mata dari RU VI Balongan dan dari Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi Bandung, setelah itu dilakukan pula kunjungan ke Kilang RU VI.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini