Sunday, May 19, 2024
DaerahBupati Nina Siap Bawa Batik Complongan Jadi yang Terbaik

Bupati Nina Siap Bawa Batik Complongan Jadi yang Terbaik

Indramayu – Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyatakan bahwa Batik Tulis Complongan siap menjadi fashion terbaik di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nina, melalui Kepala Bappeda Indramayu, CH Iin Indrayati. Ia menjelaskan batik khas Indramayu siap memenuhi keindahan Nusantara.

Batik Complongan, kata Iin, bakal berkiprah pada Gelaran Batik Nusantara (GBN) yang akan dihelat di Senayan Park, 2-6 Agustus 2023 mendatang.

Ajang GBN ini, kata Iin, merupakan peluang yang sangat luar biasa untuk mempromosikan Batik Tulis Complongan ke seluruh Indonesia dan penikmat batik dari penjuru dunia.

Iin juga menambahkan Batik Tulis Complongan akan mendapatkan porsi yang lebih besar. Sebab menurutnya ini merupakan hasil kunjungan YBI beberapa waktu lalu yang ditemui langsung oleh Bupati Nina.

“Bupati Nina sangat mengapresoaso luar biasa terhadap ajang GBN ini dan berharap Batik Complongan menjadi fashion terbaik di Indonesia,” kata Iin, pada Jum’at (28/7/2023).

Untuk mendukung kehadiran Batik Complongan di ajang GBN, akan digelar pula Gamelan Tradisional dan tari pembuka dari Kabupaten Indramayu.

Pada sesi high tea, lanjut Iin, akan ditampilkan perjalanan Batik Tulis Complongan dalam teaser video dokumenter.

“Berdasarkan petunjuk dari Bupati Nina Agustina juga, GBN ini sebagai ajang untuk mengakomodir karya-karya pembatik Indramayu yang nanti akan kita display di stan atau booth pameran,” pungkas Iin.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini