DaerahCek Kesiapan Pemilu, Polres Indramayu Tinjau TPS

Cek Kesiapan Pemilu, Polres Indramayu Tinjau TPS

Indramayu – Dalam rangka persiapan Pemilu 2024, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., bersama Wakapolres Indramayu, Kompol Hamzah Badaru, S.I.K., M.M., dan sejumlah pejabat utama Polres Indramayu, melakukan inspeksi ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum mereka pada Jumat (9/2/2024) ini.

Menurut Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, inspeksi ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan infrastruktur pemungutan suara dan memastikan bahwa seluruh proses pemilihan berlangsung sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami telah mengunjungi sejumlah TPS di lima desa, terutama di wilayah hukum Polsek Tukdana, untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ujar AKP Saefullah.

Pengecekan ini dianggap penting sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Beberapa lokasi TPS yang kami kunjungi diidentifikasi sebagai daerah rawan bencana, seperti banjir, serta rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, AKBP Siregar juga mengadakan koordinasi dengan para pelaksana pemilu di setiap lokasi dan memberikan himbauan kepada petugas untuk meningkatkan kewaspadaan dan kerja sama.

Keterlibatan aktif dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan petugas terkait lainnya diharapkan dapat menunjang kelancaran dan keamanan selama proses pemilu berlangsung.

“Kami berharap, dengan adanya upaya kolaboratif ini, akan tercipta kondisi yang aman dan kondusif, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan damai,” pungkas AKP Saefullah.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini